Notification

×

Sejumlah Atlet Berprestasi Di Kabupaten Kubu Raya Terima Penghargaan

Kamis, 17 November 2022 | 18.00 WIB Last Updated 2022-11-18T02:00:00Z
Bupati Muda Serahkan Penghargaan Kepada Atlet Berprestasi Di Kabupaten Kubu Raya

PONTIANAKNEWS.COM (KUBU RAYA) - Pemerintah Kabupaten Kubu Raya memberikan penghargaan kepada 16 atlet berprestasi tingkat internasional, nasional dan provinsi. Penyerahan penghargaan dilakukan serangkaian dengan pelepasan Kontingen Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII di Hotel Gardenia Kubu Raya pada hari Kamis (17 November 2022).


Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan menyatakan pemberian penghargaan merupakan bentuk apresiasi sekaligus perhatian pemerintah daerah terhadap kiprah para insan olahraga berprestasi yang telah mengharumkan nama daerah di pentas provinsi, nasional, bahkan internasional.

 

“Penghargaan ini bertujuan untuk memberikan motivasi kepada atlet agar dapat meningkatkan prestasi dan semangat dalam berlatih olaharaga,” tutur Bupati Muda.

 

Muda mengatakan meski banyak tantangan, pihaknya bersama KONI dan para pemangku kepentingan terkait lainnya tetap komit membangun dan memperkuat dunia olahraga di Kubu Raya. Dirinya optimis dengan modal sosial dan potensi yang ada, Kubu Raya mampu terus meraih prestasi.

 

“Kita bangun dan perkuat olahraga tentu dengan harapan kita ingin prestasi itu menjadi sebuah perjalanan yang indah buat kita dan bermanfaat bagi semua. Bahwasanya dalam perjalanan selama ini kita sudah luar biasa mencetak prestasi di sana-sini,” ujarnya.

 

Muda menegaskan realita yang ada menunjukkan bahwa para atlet Kubu Raya kerap ikut mewakili Kalimantan Barat bahkan Indonesia dalam berbagai ajang olahraga nasional dan multinasional.

 

“Jadi atlet Kubu Raya itu bukan jago kandang. Atlet Kubu Raya itu olahragawan yang sekaligus membangun karakter unggul. Yakni berprinsip, teguh, dan tidak mudah menyerah serta selalu memikirkan untuk mengutamakan kepentingan yang lebih besar. Tidak hanya berprestasi untuk diri sendiri, melainkan menjadi juara dan bisa berdampak pada generasi,” tuturnya.

 

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kubu Raya Rini Kurnia Solihat mengungkapkan penghargaan diberikan kepada dua atlet internasional Asian Paralympik dari cabang atletik dan angkat berat. Kemudian tujuh atlet nasional dari cabang atletik, renang, menembak, angkat berat, bulu tangkis, pencak silat, dan voli. Selanjutnya tujuh atlet tingkat provinsi dari cabang balap sepeda, panjat tebing, petanque, sumpit, dan karate.

 

“Dana untuk mendukung pemberian penghargaan ini berasal dari APBD Kabupaten Kubu Raya tahun anggaran 2022,” terangnya. (tim liputan).

 

Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update