Notification

×

Ratusan Anak Di Kelurahan Tengah Kota Pontianak Peringati Hari Kesehatan Nasional Bersama KGM Dan Anggota DPRD

Sabtu, 26 November 2022 | 02.42 WIB Last Updated 2022-11-26T10:42:07Z
 Peringatan Hari Kesehatan Nasional Bersama KGM Dan Anggota DPRD Kota Pontianak

PONTIANAKNEWS.COM (PONTIANAK) – Dalam Rangka Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN), Kelompok Gizi Masyarakat (KGM) bersama dengan Anggota DPRD Kota Pontianak dari Komisi IV, Zulfydar Zaidar Mochtar, Camat, Lurah serta Stekholder terkait melaksanakan kegiatan di lingkungan Masyarakat.

 

Dalam kegiatan tersebut ratusan Anak-anak lakukan penimbangan massal di Gang Belibis, Se-Kelurahan Tengah Kecamatan Pontianak Kota pada Sabtu pagi (26/11/22). Penimbangan massal ini bertujuan untuk memantau kesehatan anak serta dalam upaya mencegah penyakit stunting terutama Kelurahan Tengah.

 

Hal tersebut disampaikan Anggota DPRD Kota Pontianak, Zulfydar Zaidar Mochtar, Ia mengatakan program penimbangan massal ini merupakan salah satu tugas pokok dari DPRD Kota Pontianak untuk memastikan anak-anak tumbuh sehat dan kuat dalam upaya mencegah penyakit stunting.

 

"Kita ingin mengetahui dan memastikan bagaimana upaya pencegahan stunting di masyarakat dengan melibatkan seluruh komponen mulai Kecamatan hingga masyarakat yang tergabung dalam Kelompok Gizi Masyarakat (KGM) dengan melaksanakan kegiatan penimbangan massal, saya harus memantau dana yang kami kucurkan bisa dirasakan langsung oleh masyarakat, saya yakin dengan kebersamaan kita mampu membangun Kota Pontianak terutama mencegah penyakit stunting," kata Zulfydar.

 

Selanjutnya, bersangkutan dengan penyebaran penyakit stunting terutama di Kota Pontianak, saat ini seluruh elemen saling bekerjasama dengan melaksanakan berbagai kegiatan mulai dari penimbangan massal hingga intervensi bagi anak yang terkena stunting, dengan kolaborasi semua pihak maka kedepannya akan terjadi lompatan yang signifikan agar anak Kota Pontianak bebas Stunting.

 

"Penanganan kasus penyakit stunting di Kota Pontianak sudah baik dan akan ada lompatan besar yang akan kita rasakan nanti, meski saat ini perbaikan penanganan gizi anak masih terus berjalan namun kedepannya kita akan merasakan bahwa anak-anak Kota Pontianak akan bebas dari penyakit stunting," ungkapnya lagi.

 

Sementara itu Camat Pontianak Kota, Ahmad Sudiyantoro menambahkan Penimbangan Massal ini menyasar seluruh anak di Kelurahan Tengah yang dipusatkan di Gang Belibis Kecamatan Pontianak Kota.

 

"Secara keseluruhan dari data Puskesmas Kampung Bali terdapat sebanyak 600 anak di Kecamatan Pontianak Kota, dan khusus kegiatan hari ini di Kelurahan Tengah terdapat 200 anak yang ikut program penimbangan massal yang dilaksanakan oleh KGM," kata Toro.

 

Ditahun 2022 ini angka penyakit stunting di Kecamatan Pontianak Kota sudah menjadi mengalami penurunan.

 

"Tahun ini angka penyakit stunting di Kecamatan Pontianak Kota sudah jauh menurun dan di targetkan tahun 2023 angka kasus stunting nol, selain itu antusiasme masyarakat untuk membawa bayi dan balitanya mengikuti kegiatan penimbangan massal ini cukup tinggi, terbukti meski beberapa jalan gang terdampak banjir namun mereka tetap semangat datang," pungkasnya. (BP).

 

Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update