Notification

×

Prajurit TNI Satgas Pamtas Yonif 132/BS Masuk Dapur Warga Kampung Banda

Senin, 21 November 2022 | 01.23 WIB Last Updated 2022-11-21T09:23:38Z

Prajurit TNI Satgas Pamtas Yonif 132/BS Masuk Dapur Warga Kampung Banda

PONTIANAKNEWS.COM (PAPUA) – Sejumlah Anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) tiba-tiba saja mendatangi Kampung Banda, Distrik Waris Kabupaten Keerom Papua, namun kedatangan kali ini adalah sebagai wujud kepedulian Satgas Pamtas Yonif 132/BS yang laksanakan Program masuk dapur warga perbatasan RI-PNG.

 

Satgas Pamtas Yonif 132/BS Pos Waris kali ini melaksanakan anjangsana dengan mendatangi rumah warga kurang mampu di Kampung Banda, Distrik Waris Kabupaten Keerom Papua dengan membaur dan membantu warga Kampung Banda pada hari Minggu (20 November 2022).

 

Hal tersebut disampaikan Letda Inf Sulaiman selaku Danpos Waris, Ia mengatakan tujuan dari program Satgas Pamtas masuk dapur, disamping merupakan pelaksanaan tugas pokok pembinaan teritorial (Binter) Satgas, juga merupakan Program Baru dari Komando atas yang wajib dilaksanakan.

 

“Diharapkan dengan Satgas masuk dapur, Satgas bisa lebih dekat, bisa menyelami kehidupan masyarakat, bisa mengetahui kondisi secara langsung masyarakat dan juga bisa merasakan bagaimana kesulitan mereka,” Jelas Letda Inf Sulaiman.

 

Pada pelaksanaan Satgas masuk dapur kali ini adapun rumah yg dituju oleh anggota Satgas Pamtas Yonif 132/BS Pos Waris adalah rumah Jon Dehay (45) Kampung Banda, Distrik Waris Kabupaten Keerom Papua.

 

“Saya sangat senang dan berterimakasih sekali dengan kedatangan personil pos waris untuk datang mengunjungi rumah saya,” ungkap Jon Dehay.

 

Sementara itu Kepala Kampung Banda ini mengapresiasi apa yang dilakukan Satgas Pamtas Yonif 132/BS yang laksanakan Program masuk dapur warga serta kepdulian TNI Kepada Warganya.

 

"Luar biasa dengan apa yang di lakukan oleh personel Pos Waris dalam melakukan pendekatan dengan masyarakat Kampung  Banda, Semoga hubungan silahturahmi kita selalu terjaga," ujar Kepala Kampung Banda ini.

 

Menanggapi hal tersebut Letda Inf Sulaiman selaku Danpos Waris Satgas Pamtas Yonif 132/BS mengatakan pihaknya sudah secara rutin melakukan silahturahmi bersama warga, tetapi program masuk dapur warga baru beberapa kali dilakukan.

 

“Sudah sering Kami lakukan silaturahmi, tetapi untuk masuk dapur warga baru beberapa kali dilakukan. Selain masuk dapur, Pos waris  juga memberikan sembako kepada keluarga Jon Dehay termasuk bantu memasak dan makan bersama,” pungkas Danpos Waris. (tim liputan ).

 

Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update