Notification

×

Pengurus Pusat Hapkido Indonesia Resmi Dilantik, Ini Daftar Pengurusnya

Sabtu, 26 November 2022 | 02.12 WIB Last Updated 2022-11-26T10:12:15Z
Pengurus Pusat Hapkido Indonesia (PPHI) Resmi Dilantik

PONTIANAKNEWS.COM (YOGYAKARTA) – Pengurus Pusat Hapkido Indonesia (PPHI) masa bakti 2022-2026 resmi dilantik oleh Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Letjend. TNI (Purn.) Marciano Norman di Yogyakarta pada hari Rabu (23 November 2022).

 

Hapkido merupakan bela diri yang sangat menarik karena mencakup hampir semua jenis bela diri di dalamnya, Hapkido memiliki 3 prinsip yaitu Hwa (Harmonis) Won (Melingkar) dan Yu (Mengalir) yang mengartikan bahwa Hapkido adalah seni bela diri yang mengalirkan kekuatan lawan dan tidak melawan kekerasan dengan kekerasan.

 

Dalam sambutannya Letjend. TNI (Purn.) Marciano Norman, selaku Ketua Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) mengatakan PPHI diharapkan bisa bekerjasama dengan negara-negara Asean untuk  membawa Hapkido menjadi Cabang Olahraga (Cabor) yang dipertandingkan ke Sea Games.

 

Pengurus Pusat Hapkido Indonesia (PPHI) masa bakti 2022-2026 dilantik oleh Ketua Umum KONI sesuai SK KONI Pusat nomor : 126 tahun 2022 dengan susunan personalia PPHIsebagai berikut :

 

Ketua Umum PPHI masa bakti 2022-2026 : GBPH Prabukusumo, S.Psi.

 

Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi : Drs. H. Suhartono, MM,

 

Wakil Ketua Umum Bidang Teknik : Vincentius Suryadi.

 

Wakil Ketua Umum Bidang Penelitian dan Pengembangan : Prof. Dr. dr. BM. Wara Kushartanti, MS.

 

Wakil Ketua Umum Bidang Dana dan Usaha : Widi Nugroho Sahib.

 

Sekretaris Jenderal PPHI : Yopie Wirawan Adibrata, SE. Akt., MM.

 

Ketua Umum KONI berharap setelah resmi dilantik Kepengurusan PPHI tersebut juga diharapkan mempersiapkan keikutsertaannya pada PON 2024.

 

Hapkido Indonesia, sesuai amanat Ketua KONI Pusat, mampu meningkatkan prestasi olah raga, diikuti faktor keamanan saat pertandingan untuk mencegah cidera atlet, serta mengembangkan Organisasi Hapkido Indonesia yang saat ini sudah ada di 31 provinsi di Indonesia secara profesional.

 

Sementara itu Ketua Umum Pengurus Pusat Hapkido Indonesia (PPHI), GBPH  H.  Prabukusumo, S.Psi., mengatakan setelah resmi dilantik, PPHI siap melaksanakan beberapa event kegiatan dalam rangka mempersiapkan Atlet-atlet Hapkido berprestasi.

 

"Tahun 2022 ini, HAPKIDO Indonesia telah melaksanakan kegiatan Kejuaraan Nasional di Padang-Sumatera Barat, kemudian dilanjutkan Online SEAHU International Championship, serta kegiatan lain sesuai program kerja tahun 2022 dengan hasil yang memuaskan," tegas GBPH  H.  Prabukusumo. (tim liputan).

 

Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update