Notification

×

Pembudidaya Tanaman Hias Lokal Desa Serimbu Didatangi Bhabinkamtibmas

Kamis, 24 November 2022 | 00.01 WIB Last Updated 2022-11-24T08:01:14Z
Pembudidaya Tanaman Hias Lokal Desa Serimbu Didatangi Bhabinkamtibmas

PONTIANAKNEWS.COM (LANDAK) – Sebagai upaya peningkatan perekonomian keluarga, Masyarakat didorong untuk selalu melakukan inovasi dalam berusaha seperti yang dilakukan masyarakat di Dusun Hanura Desa Serimbu Kecamatan Air Besar Kabupaten Landak Provinsi Kalimantan Barat.

 

Masyarakat di saerah ini melakukan pembudidayaan tanaman hias lokal dilakukan oleh Iskandar warga Dusun Hanura Desa Serimbu Kecamatan Air Besar Kabupaten Landak, hal inipun didukung oleh Bhabinkamtibmas Desa Serimbu, Bripka Wahyudin Lubis yang dengan rutin melakukan pendampingan kepada masyarakat binaanya.

 

Budi daya tanaman hias lokal berkembang yang dilakukan Iskandar berjalan dengan baik serta berhasil menjual hasil budidaya mereka sampai keluar Kabupaten Landak meskipun masih dalam masa pandemi covid-19.

 

“Dari hasil budidaya tanaman hias lokal yang dikelola oleh Bapak Iskandar, yang bermula usaha tersebut ia lakoni 2 tahun lalu waktu pandemi covid-19 bisa membantu peingkatan perekonimian keluarganya,” ujar Bripka Wahyudin Lubis.

 

Bripka Wahyudin Lubis mengatakan salah satu program Bhabinkamtibmas disamping tugasnya sebagai aparat penegak hukum, Bhabinkamtibmas juga memberikan arahan kepada seluruh warga binaannya agar memanfaatkan lahan sekecil apapun dengan contoh seperti yang telah dilakukan oleh Iskandar.

 

“Keterlibatan kami sebagai Bhabinkamtibmas dalam pengembanan tanaman hias lokal ini dengan mensiarkan atau membantu pemasaran melalui sosial media adalah salah satu bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat di Desa Serimbu,” ucap Bripka Wahyudin Lubis.

 

Bripka Wahyudin Lubis mengatakan selain melakukan pendampingan, dirinya juga selalu menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan memberikan motivasi kepada para petani tanaman hias lokal agar senantiasa optimis dan tetap semangat dalam bekerja sehingga dapat memperoleh hasil yang maksimal.

 

Sementara itu Kapolsek Air Besar, Ipda Donny Pati Pratama Yolanda menambahkan potensi ekonomi dari tanaman hias lokal bisa berkembang dengan baik ditambah lagi ada dukungan dari pihak-pihak terkait dalam pemanfaatan sumber daya lokal.

 

“Sebagai gambaran saat ini permintaan komoditas tanaman hias lokal semakin meningkat sehingga menjanjikan keuntungan secara ekonomi bagi pembudidaya itu sendiri,” pungkas Kapolsek. (tim liputan).

 

Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update