Notification

×

Kapolsek Sungai Ambawang Harap Warga Tetap Waspada Dan Jaga Kamtibmas Tetap Kondusif

Kamis, 17 November 2022 | 21.49 WIB Last Updated 2022-11-18T05:49:31Z
Kapolsek Sungai Ambawang,Ipda Surya Boy Michael Sihaloho Saat Sambangi Warga

PONTIANAKNEWS.COM (KUBU RAYA) – Untuk tetap memastikan kondisi Kamtibmas di wilayah hukumnya serta memberikan apresiasi Kapolsek Ambawang, Ipda Surya Boy Michael Sihaloho, S.Tr.K., turun langsung sambangi Pos Kamling Dusun Parit Meliau Gang Parit Adam 1 Desa Sungai Ambawang Kecamatan Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya, pada hari Rabu (16 November 022) jam 21.00 Wib.

 

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Ambawang, Ipda Surya Boy Michael Sihaloho, S.Tr.K., mengatakan kedatangannya menyambangi Pos Keamanan Lingkungan (Pos Kamling) yang ada di wilayahnya selain mendekatkan diri dengan masyarakat juga memberikan apresisasi kepada masyarakat yang tetap menjaga Kondusifitas Kamtibmas di lingkungan masyarakat.

 

 “Saya ingin mengetahui secara langsung bagaimana tingkat kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kamtibmas di wilayah tempat tinggalnya, hal ini dalam rangka mengoptimalisasi pemolisian masyarakat serta mempererat silahturahmi kepada warga dalam menyerap informasi dan keluhan masyarakat,” kata Kapolsek muda berpangkat Ipda ini.

 

Lebih lanjut Boy mengatakan, Tanggung jawab menjaga kamtibmas bukan hanya di titik beratkan kepada aparat Kepolisian saja, tapi peran masyarakat sangat di butuhkan dalam mewujudkan kamtibmas.

 

Ia pun tak lupa memberikan himbauan kamtibmas pada petugas pos kamling yang sedang melaksanakan monitoring situasi wilayah pemukiman warga Gang Parit Adam 1 Desa Sungai Ambawang

 

“Agar dalam pelaksanaan Pos Kamling tetap mengutamakan keselamatan pada diri sendiri dan apa bila menemukan orang yang tidak dikenal bisa menanyakan identitasnya dan keperluannya secara humanis, tuturnya.

 

“Dan jika ada hal-hal yang mencurigakan dan mengarah kepada tindak pidana segera hubungi kami di nomor WhatsApp nampung keloh Polsek Sungai Ambawang atau Bhabinkamtibmasnya, jangan melakukan main hakim sendiri dan jangan menggunakan senjata tajam pada saat melakukan patroli pos kamling. Kami siap hadir dalam membantu masyarakat 24 jam,” tegas Kapolsek.

 

Semantera itu Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya, Aipda Ade Surdianysah mengatakan, Kegiatan tersebut bertujuan memberikan himbauan serta mempererat tali silahturahmi dan dalam rangka menjaga kamtibmas serta memberikan informasi modus operandi kejahatan dan langkah langka antisipatif kepada warga yang melaksanakan siskamling dan memberikan contact person WhatsApp Nampung Keloh Polsek Sungai Ambawang untuk mempermudah masyarakat melaporkan permasalahan di wilayahnya.

 

“Mari kita bersama-sama Polisi, Masyarakat dan semua elemen untuk tetap menjaga kondusifitas di lingkungan masing-masing dan selalu berkoordinasi dengan aparat setempat jika ada hal-hal yang mencurigakan sehingga kita bisa cepat mengantisipasi jika ada tindak kejahatan di lingkungan setempat,” tegas Ade. (tim Liputan).

 

Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update