Notification

×

Kapolres Tiba-tiba Sidak Petugas Pelayanan Publik Di Mapolres Kubu Raya, Ternyata Ini Tujuannya

Kamis, 17 November 2022 | 21.19 WIB Last Updated 2022-11-18T05:19:17Z
Kapolres Tiba-tiba Sidak Petugas Pelayanan Publik Di Mapolres Kubu Raya

PONTIANAKNEWS.COM (KUBU RAYA) – Kapolres Kubu Raya AKBP Jerrold H.Y Kumontoy, S.I.K., M.Si., melakukan Inspeksi mendadadak (Sidak) ke beberapa ruangan pelayanan diPolres Kubu Raya, yang didatangi antara lain ruang pelayanan SPKT dan SKCK serta ruangan pelayanan yang langsung berhubungan dengan masyarakat pada hari Kamis (17 November 022).

 

Kepada sejumlah wartawan, Kapolres Kubu Raya, AKBP Jerrold H.Y Kumontoy, S.I.K, M.Si mengatakan, Sidak ini dilakukan untuk memastikan pelayanan prima yang cepat, tepat, dan beretika tanpa adanya pungli serta memastikan pelayanan kepada masyarakat berjalan dengan baik.

 

Kapolres Kubu Raya AKBP Jerrold H.Y Kumontoy, S.I.K., M.Si., mengatakan, setiap pelayanan Publik, terutama anggota yang bertugas pelayanan, harus memberikan pelayanan yang humanis. Kapolres ingin memastikan pelayanan untuk masyarakat berjalan dengan baik sesuai dengan SOP yang berlaku.

 

“Saya harus memastikan pelayanan publik yang dilakukan personil terhadap masyarakat, dengan cara ini kami bisa mendapatkan informasi langsung dari masyarakat tentang pelayanan petugas kami yang tidak sesuai dengan SOP,” jelasnya.

 

AKBP Jerrold H.Y Kumontoy juga menyatakan dengan pengawasan Inspeksi mendadadak (Sidak) akan diketahui anggota yang tidak sesuai SOP seperti Pungli.

 

Kapolres juga menjelaskan untuk pengaduan masyarakat selain datang di SPKT Polres Kubu Raya juga penerimaan laporan dan pengaduan Tampong Keloh melalui Instagram @polreskuburaya/@kapolreskuburaya, Email polreskuburaya@gmail.com dan WhatsApp 08115684456

“Setiap masyarakat yang memberikan pengaduan bisa langsung saya ketahui dan tentunya segera saya tindak lanjuti namun setiap laporan tersebut dilengkapi dengan data,” tuturnya.

 

Selama melakukan Inspeksi mendadadak (Sidak) Kapolres Kubu Raya tidak menemukan petugas yang tidak mengindahkan SOP, Petugas selalu menjaga sikap sopan dan melayani dengan ramah kepada masyarakat yang datang dalam hal mengadukan permasalahannya kepada petugas Polres Kubu Raya.

 

“Untuk saat ini Polres Kubu Raya masih dalam tahap pembangunan namun tidak akan menurunkan kualitas dalam pelayanan masyarakat,” tegas Kapolres. (tim liputan).

 

Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update