Notification

×

Ini Penjelasan Kapolda Kalbar Terkait Warga Yang Tewas Tertembus Peluru Nyasar Anggota Satlantas

Rabu, 02 November 2022 | 04.56 WIB Last Updated 2022-11-02T11:56:02Z

Kapolda Kalbar, Irjen Pol Drs. Suryanbodo Asmoro, M.M 

PONTIANAKNEWS.COM (PONTIANAK) – Seorang pengguna jalan bernama Suwardi di persimpangan Pos Lantas Garuda jalan Tanjungpura atas nama Suwardi menjadi korban peluru nyasar seorang Anggota Polisi Lalulintas (Polantas) Polresta Pontianak yang sedang membersihkan senjata jenis pistol di Pos Penjagaanya yang terjadi pada hari Rabu (02 November 2022).


Dalam Keterangan Persnya Kapolda Kalbar, Irjen Pol Drs. Suryanbodo Asmoro, M.M menjelaskan peristiwa naas tersebut berawal ketika Anggota Satlantas berinisial FM dan rekan kerjannya berinisial DK, kemudian sekitar pukul 11:30 Wib FM setelah melaksanakan tugas pengaturan lalulintas Ia bermaksud membersihkan Senjatanya.


“Setelah melaksanakan tugas rutin mengatur Lalulintas, FM beristirahat dan melakukan pembersihan senjatanya yang sehari sebelumnya terkena hujan, Ia khawatir senjatanya itu berkarat, dengan peralatan membersihkan ia kemudian membersihkan senjata di Pos Polisi Garuda,” terang Kapolda.


Kapolda Kalbar mengatakan disaat Anggota Satlantas tersebut membersihkan senjatanya tiba-tiba meletus menembus triplek dinding pos dan Sang Anggota Satlantas itupun tak menyadari jika peluru senjatanya tersebut mengenai pegemudi kendaraan yang melintas di sekitar Pos Polisi tersebut.


Atas peristiwa tersebut dikabarkan korban peluru nyasar anggota Satlantas tersebut korban  atas nama Suwardi dikabarkan meninggal Dunia saat dalam perjalanan ke RS Bhayangkara.


“Saya atas Nama Kapolda Kalbar meminta maaf kepada korban atas nama Bapak Suwardi, dan kepada Anggota tersebut akan kami proses Pidana dan Kode Etik dan akan segera ditindak lanjuti oleh Propam Polda Kalbar, Sekali lagi kami atas nama Polda Kalbar sangat menyesali kejadian ini dan mohon maaf sebesar-besarnya dan segala pembiayaan perawatan korban sepenuhnya kami akan menanganinya,” tegas Irjen Pol Drs. Suryanbodo Asmoro.  (tim liputan).


Editor : Putri

 

×
Berita Terbaru Update