Notification

×

Dandim 1203/Ktp Pimpin Upacara Ziarah Nasional Peringati Hari Pahlawan

Kamis, 10 November 2022 | 15.04 WIB Last Updated 2022-11-10T23:04:58Z
Dandim 1203/Ktp Pimpin Upacara Ziarah Nasional Peringati Hari Pahlawan

PONTIANAKNEWS.COM (KETAPANG) – Forkopimda Kabupaten Ketapang laksanakan  rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tahun 2022 salahsatunya adalah melaksanakan Upacara Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan (TMP) Tanjungpura, Ketapang pada hari Kamis (10 November 2022).

 

Upacara Ziarah Nasional dipimpin oleh Komandan Kodim 1203/Ktp Letkol Inf Alim Mustofa di dampingi Wakil Bupati Ketapang, H. Farhan SE., Msi, bersama jajaran Forkopimda lainya dan diikuti oleh Personil Kodim 1203/Ktp, Subdenpom XII/1-5 Ktp, Kompi-3 Yonmek 643/Wns, Lanal Ketapang dan Polres Ketapang.

 

Upacara berlangsung dengan tertib dan khidmat, diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, kemudian peletakan karangan bunga oleh Pimpinan Ziarah rombongan serta tabur bunga yang diikuti oleh seluruh peserta ziarah.

 

Usai pelaksanaan ziarah, Dandim 1203/Ktp Letkol Inf Alim Mustofa mengungkapkan, pelaksanaan ziarah ini adalah salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tahun 2022, yang bertemakan," Pahlawanku teladanku.

 

“Ziarah ini memiliki makna yang sangat mendalam, yaitu sebagai wujud penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Republik Indonesia," jelas Letkol Inf Alim Mustofa.

 

Dandim 1203/Ktp Letkol Inf Alim Mustofa juga berpesan kepada generasi penerus bangsa untuk wajib mengenang jasa dan pengorbanan para pahlawan yang telah gugur mendarmabaktikan jiwa raganya kepada nusa dan bangsa.


“Marilah kita senantiasa mengenang jasa-jasa para pahlawan Kusuma Bangsa ini  dan  menjadikan sumber motivasi dan inspirasi dalam melanjutkan pengabdian terbaik," tuturnya. (tim liputan).


Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update