Notification

×

Babinsa Ini Datangi Ibu-Ibu Warga Desa Soko Dan Sampaikan Hal Ini

Senin, 21 November 2022 | 01.27 WIB Last Updated 2022-11-21T09:27:09Z
Babinsa Ini Datangi Ibu-Ibu Warga Desa Soko 

PONTIANAKNEWS.COM (SRAGEN) – Personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) Terus melakukan pendekatan komunikasi kepada masyarakat binaanya guna meningkatkan hubungan kerja yang baik kepada masyarakatnya.

 

Seperti yang dilakukan Babinsa Soko, Serka Juhari terus melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) kepada warga binaanya, kali ini Serka Juhari bersama ibu-ibu Dukuh Mudal, RT.16 Desa Soko Kecamatan Miri Kabupaten Sragen pada hari Senin (21 November 2022).

 

Babinsa Soko, Serka Juhari mengatakan kegiatan seperti ini secara rutin dilakukan kepada warga di wilayah binaanya, hal ini bertujuan selain menjalin komunikasi dengan baik juga memastikan bahwa kondisi lingkungan sekitarnya terjada dengan baik dan kondusif.

 

“Kegiatan komunikasi ini adalah sebagai sarana untuk menciptakan komunikasi yang sejajar sehingga tercipta suasana yang akrab dan aktif bersama warga.  Dengan cara berkomunikasi dapat terwujud komunikasi aktif bersama warga,” jelasnya.

 

Serka Juhari berharap setiap warga masyarakat dapat berperan aktif dalam menciptakan situasi dan kondisi wilayah yang aman dan nyaman dilingkungan dengan selalu peka dan peduli gejala-gejala gangguan sistem di masyarakat.

 

“Melalui kegiatan Komsos ini di harapkan aparat Babinsa dapat lebih mengenal warga binaan. Sehingga terjalin silaturahmi yang erat antara Babinsa dengan warga binaan, dan bisa tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan,” tambahnya.

 

Serka Juhari mengatakan Babinsa harus lebih dekat dengan warga sebagai tugas dan tanggung jawab Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan.

 

“Hal ini adalah salah satu tugas pokok dari komando atas, agar dapat menjalin komunikasi yang baik antara TNI dan masyarakat,” pungkas Babinsa Soko, Serka Juhari. (tim liputan).

 

Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update