Notification

×

Yarsi Pontianak Siapkan Universitas Berbasis Ilmu Kesehatan Relegius

Selasa, 18 Oktober 2022 | 01.32 WIB Last Updated 2022-10-18T08:32:08Z
Yarsi Pontianak Siapkan Universitas Berbasis Ilmu Kesehatan Relegius

PONTIANAKNEWS.COM (PONTIANAK) - Seluruh Pengurus, Pembina, Pengawas dan Badan Pengurus Harian (BPH) Yayasan Rumah Sakit Islam (Yarsi) Pontianak terus melakukan persiapan menuju Universitas Yarsi Pontianak.

 

Persiapan terus dilakukan mulai persiapan secara administratif maupun kelengkapan sarana prasarana pendukung percepatan akselerasi penggabungan 2 lembaga pendidikan di lingkungan Yarsi Pontianak, yaitu Aekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) dan Akademi Farmasi (Akfar) Yarsi Pontianak.

 

Ketua Pengurus Yayasan Rumah Sakit Islam (Yarsi) Pontianak, Drs Suhadi SW mengatakan persiapan penggabungan 2 lembaga pendidikan di Yarsi saat ini masih terus melakukan persiapan kelangkapan baik administratif maupun sarana dan prasarananya.

 

“Yarsi saat ini terus melakukan  persiapan tersebut, namun demikian proses pendidikan di 2 lembaga ini tetap berjalan dengan baik, bahkan ada trend peningkatan secara kwantitas atau jumlah mahasiswa baik di STIKes maupun Akfar Yarsi Pontianak,” ungkap Suhadi.

 

Suhadi mengatakan saat ini pihaknya juga telah membentuk tim percepatan penggabungan STIKes dan Akfar menjadi Universitas Yarsi Pontianak, yang Ketua Timnya adalah Dr Erdi, M. Si.

 

Sementara itu Ketua Tim percepatan penggabungan STIKes dan Akfar menjadi Universitas Yarsi Pontianak, Dr Erdi, M. Si menjelaskan saat ini persiapan kelengkapan baik administartif dan kelengkapan lainya sudah mencapai 80 persen.

 

“Hanya tinggal beberapa langkah lagi, salah satunya adalah kesiapan Dosen untuk beberapa prodi yang saat ini sedang kami persiapkan, untuk itu kami berencana akan melakukan open rekruetmen tenaga Dosen yang linier dengan Program Study yang akan di persiapkan di Universitas Yarsi Pontianak,” ungkapnya.

 

Dr Erdi mengaku optimis Universitas Yarsi Pontianak akan segera terwujud hanya tinggal menunggu waktu saja, karena secara lisan Kementerian Pendidikan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi telah mendorong penggabungan 2 lembaga pendidikan di Yarsi Pontianak.


 

Senada hal tersebut Ketua Pembina Yarsi Pontianak, H Rusliansyah D Tolove berharap kerja cepat dari semua elemen yang ada di Yayasan Rumah Sakit Islam (Yarsi) Pontianak untuk bersinergi mewujudkan terbentuknya Universitas Yarsi Pontianak ini.

 


“Kita harus bersinergis bersama-sama mewujudkan Universitas Yarsi Pontianak yang kita harapkan, oleh karena itu saya sangat mengapresiasi langkah-langkah yang diambil salah satunya adalah membentuk Tim percepatan penggabungan STIKes dan Akfar menjadi Universitas Yarsi Pontianak,” ungkapnya.


 

H Rusliansyah D Tolove mengaku tidak mudah melakukan perubahan atau penggabungan STIKes dan Akfar menjadi Universitas Yarsi Pontianak ini karena ada aturan-aturan serta kelengkapan khusus yang harus diikuti.


 

Pada rapat persiapan penggabungan STIKes dan Akfar menjadi Universitas Yarsi Pontianak tampak diikuti Badan Pengurus Harian (BPH), Dewan Pengawas Yarsi Pontianak diantaranya Prof Dr. Ir Rahmatullah Rizieq, M.Si,. H Syakirman, H Sudirman, H Zainuddin, SH, Ir H Ismuni, Ir Sukarsih Serta Humas Yarsi Edi Suhairul, S.Pd.I. (tim liputan).


 

Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update