Notification

×

Wagub Kalbar, H Ria Norsan Hadiri Peringatan Maulid Nabi Di Ketapang

Kamis, 06 Oktober 2022 | 17.32 WIB Last Updated 2022-10-07T00:32:18Z

Wagub Kalbar, H Ria Norsan Hadiri Peringatan Maulid Nabi Di Ketapang

PONTIANAKNEWS.COM (KETAPANG) - Wakil Gubernur  (Wagub) Kalimantan Barat, Drs. H. Ria Norsan, M.M., M.H. menghadiri Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1444 H/2022 M di Pondok Pesantren Hidayaturrahman, Desa Kalinilam Kecamatan Delta Pawan Kabupaten Ketapang pada hari Rabu Malam (5 Oktober 2022).

 

Wagub Kalbar berpesan kepada para santri untuk menanamkan beberapa hal dalam mencapai keberhasilan yaitu dengan tidak lupa selalu bersyukur kepada Allah Subhanahu wa ta'ala, menanamkan sifat jujur kepada diri sendiri dan kepada orang lain, disiplin dalam menuntut ilmu pengetahuan dan didalam bekerja, kemudian harus memiliki dan terus mengasah kemampuan yang dimiliki.

 

"Inilah kunci kalau kita mau berhasil di dalam kehidupan ini. Mudah-mudahan anak-anakku sekalian dapat mengamalkan apa yang menjadi keberhasilan dalam menuntut ilmu dan jangan lupa pedomani Al-Qur'an, jangan lepas dari Al-Qur'an karena Al-Qur'an adalah sebagai petunjuk bagi manusia untuk membedakan yang haq dan yang bathil, yang benar dan yang salah. Insya Allah kalau kita dekat dengan Al-Qur'an kita amalkan dengan kehidupan kita sehari-hari kita akan selamat Dunia dan Akhirat," ungkap Wagub Kalbar.

 

Kemudian Wagub Kalbar juga mengingatkan kepada para santri untuk selalu menghormati guru yang telah memberikan ilmu supaya ilmu yang telah diterima menjadi berkah.

 

"Kalian sangat beruntung karena kalian (Santri) menimba ilmu di Pondok Pesantren yang punya kelebihan dari sekolah-sekolah umum yang lainnya," terang Wagub Kalbar.

 

Sebagai informasi, pada Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1444 H/2022, sebagai penceramah adalah Habib Ali Bin Husein Assegaf dan dihadiri Wakil Bupati Kabupaten Mempawah, H. Farhan, S.E., M.Si. dan Plt Kepala BKKBN Provinsi Kalimantan Barat, Muslimat, S.Sos., M.Si serta pengurus dan para santri Pondok Pesantren Hidayaturrahman.(tim liputan).

 

Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update