Notification

×

Program Startup WebEngage Mulai Di Buka Pendaftaranya Di Asia Tenggara

Sabtu, 08 Oktober 2022 | 17.08 WIB Last Updated 2022-10-09T00:08:38Z
Program Startup WebEngage Mulai Di Buka Pendaftaranya Di Asia Tenggara

PONTIANAKNEWS.COM (JAKARTA) - Startup B2C tahap awal di Indonesia dan Asia Tenggara kini akan memiliki kesempatan yang sama untuk meningkatkan strategi retensi mereka dan membangun pertumbuhan dengan biaya nol. WebEngage, sistem operasi retensi penuh terkemuka, telah membuka pendaftaran bagi kelompok Asia Tenggara untuk Program Startup WebEngage (WSP). 

Program ambisius ini akan membantu startup tahap awal meningkatkan retensi dan keterlibatan pelanggan, membangun fondasi data yang kuat, mendorong wawasan yang dapat ditindaklanjuti, meningkatkan pesanan berulang, dan memahami pelanggan dengan lebih baik. Singkatnya, program ini akan membantu mereka meningkatkan peluang pertumbuhan yang agresif dan berkelanjutan. Jumat (7 Oktober 2022). 

Startup B2C yang beroperasi di sektor E-Commerce, D2C, EdTech, dan FinTech, yang telah berhasil menggalang dana modal benih hingga Seri A dapat mendaftar untuk berpartisipasi di program ini. 

50 perusahaan startup pilihan teratas akan mendapatkan akses gratis ke sistem operasi retensi WebEngage selama enam bulan, yang mencakup dana kredit platform senilai hingga $25.000, untuk membantu mengonfigurasikan pengaturan data terintegrasi dan membuat perjalanan omni-saluran yang dapat disesuaikan secara otomatis melalui email, SMS, WhatsApp, dan notifikasi push.

Startup-startup ini juga akan mendapatkan akses ke tim manajemen khusus yang akan membantu proses pembelajaran mereka sambil menyarankan strategi dan taktik dalam melakukan pengaturan kampanye dan dasbor pertama mereka. 

Mengomentari pengumuman tersebut, Avlesh Singh, Mitra Pendiri dan CEO, WebEngage, mengatakan, Saat sebuah perusahaan startup berada dalam mode eksekusi cepat dan menang di segala medan, perusahaan tersebut akan mudah tergoda untuk melakukan lebih banyak. Pembangunan bisnis yang dapat bertahan lama bergantung pada cara untuk mempertahankan konsumen.

Sayangnya, 90 persen perusahaan mengalami kegagalan karena mereka kehabisan uang demi mencoba untuk terus menarik calon pelanggan baru dan tidak berusaha mempertahankan pelanggan setia yang sudah ada. Melalui Program Startup WebEngage, kami bertujuan untuk membantu startup membangun fondasi demi mendapatkan retensi jangka panjang, menyiapkan dasbor yang tepat, dan menjalankan interaksi yang aktif di seluruh saluran,” ujar Avlesh Singh.

Sebagai bagian dari program, startup juga akan memperoleh akses ke komunitas pendiri & mentor eksklusif, serta panduan dari para pemimpin dan pakar industri dengan wawasan yang mendalam, bermakna, dan dapat ditindaklanjuti, baik pada tingkat strategis maupun taktis dalam mengupayakan pertumbuhan perusahaan. 

Dalam dua musim WSP terakhir, ada lebih dari 1000 startup yang mendaftar dari India, Asia Tenggara, Timur Tengah, dan Amerika Latin, termasuk yang namanya kini dikenal luas seperti FamPay, Mudrex, Dezerv, AdaKerja, ApnaKlub, Innovist, Phool, dan Air Black. WSP telah membantu meningkatkan keterlibatan pengguna, retensi, dan transaksi merek-merek tersebut seraya meningkatkan pertumbuhan basis pengguna mereka. 

Fampay meraih peningkatan 2X dari segi onboarding, peningkatan sebesar 22 persen untuk transaksi yang dilakukan oleh remaja, dan 40 persen peningkatan dalam jumlah pengguna rujukan. Merek D2C lain yang memiliki dampak sosial, Phool, meraih peningkatan pendapatan sebesar 23 persen. Airblack, platform pembelajaran online untuk kreator dan pengusaha skala mikro, dapat meningkatkan tingkat langganan sebesar 13 persen menggunakan WebEngage. (tim liputan). 

Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update