Notification

×

Polisi Sigap Bantu Evakuasi Korban Musibah Tanah Longsor Di Kecamatan Batu Ampar Kubu Raya

Senin, 10 Oktober 2022 | 09.47 WIB Last Updated 2022-10-10T16:47:59Z

Musibah Tanah Longsor Di Kecamatan Batu Ampar Kubu Raya


PONTIANAKNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Personel Polsek Batu Ampar bersama  Babinsa dan Warga Dusun Teluk Air bekerja sama melakukan evakuasi korban tanah longsor di Pulau Dusun Teluk Air RT.038RW.011 Desa Batu Ampar, Kecamatan Batu Ampar Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat pada hari Sabtu (8 Oktober 2022) pukul 22.00 Wib.

 

 

Hal itu disamp[aikan Kapolsek Batu Ampar, Ipda Freddy Surya Purnama, SH disela-sela kegiatan evakluasi yang dilakukan bersama-sama skibat bencana tersebut, Ia mengatakan dugaan bencana tanah longsor karena curah hujanyang tinggi mengakibatkan tanah labil.

 

"Penyebab longsor dikarenakan intensitas hujan yang cukup tinggi mengguyur Kabupaten Kubu Raya selama kurang lebih satu minggu ini," ucap Kapolsek Batu Ampar Ipda Freddy Surya Purnama, SH.

 

Kapolsek Batu Ampar mengatakan dalam bencana alam ini mengakibatkan satu buah rumah kosong ukuran 4X6 milik Edi mengalami rusak sedang dan saatu buah rumah milik Kartono ukuran 6X12 di bagian dapur rusak berat akibat terjangan tanah longsor dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tanah longsor.

 

"Kami bersama warga sekitar yang berada di lokasi bencana melakukan evakuasi terhadap 7 orang keluarga Kartono serta membersihkan pohon tumbang akibat bencana tanah longsor agar akses jalan tidak tertutup," terang Freddy di lokasi.

 

Untuk keluarga Kartono saat ini sudah kami ungsikan ke rumah keluarganya Pengki yang berada jauh dari lokasi tanah longsor, dan barang-barang Kartono kami bersama warga membantu mengangkutnya secara manual ke rumah keluarganya tersebut dan untuk kerugian material belum dapat ditaksir.

 

"Kami menyiagakan personil di lokasi kejadian yang bertujuan untuk memantau situasi pasca kejadian tanah longsor di Dusun Teluk Air, serta melakukan himbauan kepada warga setempat agar tetap waspada tidak menutup kemungkinan kejadian tanah longsor kembali terjadi," himbau Kapolsek Batu Ampar. (tim liputan).

Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update