Notification

×

Peribadatan Dan Doa Bersama Awali Penancapan Tiang Pertama Pembangunan SMPTK Setia Di Pontianak Utara

Senin, 24 Oktober 2022 | 17.02 WIB Last Updated 2022-10-25T00:02:35Z
Peribadatan Dan Doa Bersama Awali Pembangunan SMPTK Setia Di Pontianak Utara

PONTIANAKNEWS.COM (PONTIANAK) – Siswa dan Siswi Sekolah Menengah Pertama Teologi Kristen (SMPTK) Setia bersama Yayasan Sabas, Orangtua Wali Murid dan Tokoh Agama Kristen melakukan peribadatan dan berdoa sebelum melaksanakan prosesi penancapan tiang pembangunanGedung Sekolahnya pada Hari Sabtu (24 Oktober 2022).

 

Yayasan Setia Arastamar Bagi Bapa Sorgawi (Sabas) Cabang Pontianak meresmikan pembangunan Gedung Sekolah Menengah Pertama Teologi Kristen (SMPTK) Setia dengan prosesi penancapan tiang pertama oleh Pembimas Kristen Kanwil Kemenag Kalbar, Dr. Hariyanto Uar, S.Th., MA., M.Pd.K dan didampingi anggota DPRD Kota Pontianak, Emeliana, TB, S.H., M.H dan Ketua Yayasan Setia Arastamar Kota Pontianak, Gihon Nenabu, M.Th., M.Pd.

 

Sebelum melakukan penancapan tiang pertama sebagai tanda dimulainya Pembangunan Gedung SMPTK Setia yang terletak di Jalan Parit Pangeran Gang Keto Kelurahan Siantan Hulu Kecamatan Pontianak Utara terlebih dahulu dilakukan peribadatan dengan pengkotbah Pdt Kong Sung Il, BA, M.Div, M.Th yang merupakan Perwakilan Misiionaris Korea Selatan yang diikuti oleh jemaat, orangtua siswa dan siswi SMPTK Setia.

 

Dalam khotbahnya Pdt Kong Sung Il, BA, M.Div, M.Th mengajak semua untuk senantiasa berdoa kepada Tuhan agar pembangunan Gedung SMPTK Setia bisa cepat terselesaikan dan tidak ada halangan apa-apa, Ia juga berharap semua untuk selalu bekerja bersama-sama mewujudkan gedung Sekolah ini.



Hal yang sama disampaikan Pembimas Kristen Kemenag Kalbar, Dr. Hariyanto Uar, S.Th., MA., M.Pd.K, Ia mengapresipasi pihak Yayasan pengelola SMPTK Setia ini yang telah berhasil memulai pembangunan Gedung sekolahnya sedcara mandiri.

 

“Saya dari Kanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Barat mengapresiasi pihak yayasan yang telah bisa melakukan pembanunan gedungya secara mandiri, Ini adalah salah satu sekolah dalam pembinaan kami dan berizin resmi sehingga dalam pelaksanaan kami selalu melakukan pembinaan, saya bersyukur semua pihak bisa membantu mengembangkan sekolah ini termasuk dari perwakilan Perwakilan Misiionaris Korea Selatan, ” ungkap Dr. Hariyanto Uar. 

 

Dr. Hariyanto Uar juga mendorong warga Kristiani disekitar SMPTK Setia yang terletak di Jalan Parit Pangeran Gang Keto Kelurahan Siantan Hulu Kecamatan Pontianak Utara untuk menyekolahkan putra dan putrinya di sekolah ini.

 

“Saya melihat perkembangan sekolah disini luarbiasa baik, didukung oleh tenaga-tenaga pendidiknya yang berkwalitas karena mempunyai kopetensi pendidikan S1, S2 bahkan saya dengar ada yang sedang menempuh pedidikan pasca sarjana Doktoral,” ungkap Dr. Hariyanto Uar. 

 

Penancapan tiang Pertama Pembangunan Gedung SMPTK Setia juga dihadiri Anggota DPRD Kota Pontianak, Emeliana, TB, S.H., M.H, Penyelenggara Kristen Kota Pontianak, Pdt. Lajim, S.Th, Ketua PPHT-GD Kor-Wil Pontianak Utara, Pdt. Syawal Riyadi, M.Pd.K.

 


Selain itu tampak juga  Ketua RT. 002/RW. 030, Kelurahab Siantan Hulu, Perwakilan Guru Inpres NTT Angkatan Tahun 1977,Thomas Maure, S.Pd, Ketua Yayasan Setia Arastamar Kota Pontianak, Gihon Nenabu, M.Th., M.Pd, Kepala SMPTK Setia Pontianak, Arhenis Asbanu, S.Sos., M.Pd serta Perwakilan Orangtua Siswa SMPK SETIA Pontianak.

 

Hal yang sama disampaikan Anggota DPRD Kota Pontianak, Emeliana, TB, S.H., M.H mengatakan selaku perwakilan masyarakat Pontianak Utara sangat mendukung pembangunan Gedung SMPTK Setia dan dirinya akan mendorong dari sisi infrastruktur akses jalan menuju sekolah ini.

 

“Sebagai Anggota Legislatif perwakilan Masyarakat khususnya Masyarakat Pontianak Utara ini saya sangat mendukung upaya yayasan dan Guru-guru disini dalam upaya meningkatkan mutu pelayanannya termasuk pembanunan Gedung sekolah ini,” ujar Emilia.

 

Emilia mengatakan sejak awal berdirinya sekolah ini dirinya selalu mensuport dan memberikan dukungan positif, karena banyak masyarakat disekitar sekolah ini yang mendatangi dirinya untuk mencarikan solusi penegmbangan Sekolah dibawah Yayasan Setia Arastamar Bagi Bapa Sorgawi (Sabas) Cabang Pontianak ini.

 

Sementara itu Ketua Yayasan Setia Arastamar Bagi Bapa Sorgawi (Sabas) Cabang Pontianak, Gihon Nenabu, M.Th., M.Pd menjelaskan saat ini lembaga Pendidikan dibawah naungan Yayasan telah menampung kurang lebih 300 siswa dan siswi baik dari tingkat PAUDTK, SDTK, SMPTK, dan SMATK  dengan tenaga pendidik lebih dari 30 orang.

 

“Selama ini SMPTK proses belajar mengajar masih menumpang di gedung SDTK, oleh karena minat belajar yang cukup tinggi dari siswa-siswi kami maka kami berusaha mebangun sendiri Gedung SMPTK Setia ini,” ujar Gihon Nenabu.

 

Gihon Nenabu mengatakan selain berusaha secara mandiri Yayasan Setia Arastamar Bagi Bapa Sorgawi (Sabas) Cabang Pontianak juga mendapat suport dan bantuan dari Anak-anak Tuhan dari Korea selatan yang peduli Pendidikan.

 

“Sejak dari awal pembangunan Gereja, Gedung SDTK dan lainya selain dari Yayasan kami juga dibantu oleh Anak-anak Tuhan yang baik hati dari Korea Selatan yang membantu kami dari sisi pembangunan Sumber Daya Manusia bidang pendidikan,” ungkapnya lagi.

 

Salah satu tokoh pendidik yang ikut menyaksikan penancapan tiang pertama pembangunan Gedung SMPTK Setia, Thomas Maura, S.Pd yang merupakan pensiunan Guru sejak tahun 1977 ini mengaku bangga melihat perkembangan yang dilakukan oleh Yayasan Setia Arastamar Bagi Bapa Sorgawi (Sabas) Cabang Pontianak dengan pengembangan lembaga pendidikan yang dilakukan.

 

“Saya sebagai masyarakat yang sudah lama berkecimpung di dunia pendidikan merasa sangat bangga dengan apa yang dilakukan oleh Yayasan dengan berhasil membangun gedung SMPTK Setia, harapan saya tentu dengan meningkatnya fasilitas sekolah maka akan meningkatkan kwalitas lulusannya nanti,” ujar Thomas Maura.

 

Penancapan tiang pertama pertanda dimulainya pembangunan Gedung Sekolah Menengah Pertama Teologi Kristen (SMPTK) Setia ini diawali dengan pujian dan doa yang penancapan tiang pertama dimulai oleh Pembimas Kristen Kemenag Kalbar, Dr. Hariyanto Uar, S.Th., MA., M.Pd.K, dan diakhiri oleh Ketua Yayasan Setia Arastamar Bagi Bapa Sorgawi (Sabas) Cabang Pontianak, Gihon Nenabu, M.Th., M.Pd. (tim liputan).

 

Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update