Notification

×

Perbakin Bersama IKIP PGRI Gelar Tournamen Menembak Di HUT Kota Pontianak Ke-251

Selasa, 25 Oktober 2022 | 19.33 WIB Last Updated 2022-10-26T02:33:09Z
Perbakin Bersama IKIP PGRI Gelar Tournamen Menembak 

PONTIANAKNEWS.COM (PONTIANAK) – Semarak Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Pontianak beberapa waktu lalu tidak hanya digelar dengan agenda event kesenian dan kebudayaan tapi juga dengan agenda olahraga, salah satunya Tournamen menembak terbuka yang digelar Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Persatuan Guru Republik Indonesia (IKIP-PGRI) Pontianak bersama Perbakin.

 

Lomba ini digelar guna menjaring bibit atlit yang dapat bersaing dikancah nasional hingga internasional.

 

Hal tersebut disampaikan Ketua panitia pelaksana kegiatan Drs. Syarbini Ikasan MM,Ak,CA,CPA kepada redaksi, Ia mengatakan lebih dari seratus peserta ikut ambil bagian dalam kegiatan ini, dari berbagai club' menembak yang ada DI Kalimantan Barat ini.

 

"Saat ini lebih dari seratus peserta ikut mendaftar dalam lomba menembak PCP yang kita gelar, ini juga momentum perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Pontianak yang ke 251,” ungkapnya.

 

Syarbini Ikasan menambahkan berbagai hadiah dan uang tunai juga disiapkan untuk para pemenang lomba, mulai dari piala bergilir Walikota Pontianak hingga piala tetap Rektor Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Persatuan Guru Republik Indonesia (IKIP-PGRI) Pontianak.

 

Salah seorang peserta Aulia Amira mengaku senang dapat berkompetisi lagi dan dengan adanya kompetisi rutin dapat mengasah kemampuan dalam menembak, ia juga berharap banyak atlit tembak wanita yang juga berpartisipasi seperti dirinya.

 

"Senang bisa berlomba dan mengikuti turnamen ini saya berharap banyak atlit wanita yang dapat bergabung dan ikut lomba menembak,” ungkap Atlit tembak wanita asal Pontianak ini.

 

Sementara itu Rektor Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Persatuan Guru Republik Indonesia (IKIP-PGRI) Pontianak, Muhamad Firdaus M.pd mengatakan ini kali pertama IKIP PGRI menggelar turnamen menembak sehingga kedepan diharapkan dari sini akan muncul bibit atlit tembak yang berprestasi.

 

"Ini kali pertama IKIP PGRI Pontianak menggelar turnamen menembak di lingkungan kampus IKIP, kita berharap kedepan banyak peminat sebagai atlit tembak muncul melalui event seperti ini," ungkap Muhamad Firdaus.

 

Sementara itu Ketua Perbakin Kota Pontianak, Hery Fadhila mengapresiasi sinergi dengan IKIP Pontianak dalam turnamen terbuka menembak yang digelar dalam semarak HUT kota Pontianak. Dan atlit bisa yang tergabung dalam Perbakin kota dapat berlatih di lokasi latihan di lapangan tembak Jalan Alianyang Pontianak.

 

"Kami Perbakin kota sangat mengapresiasi IKIP PGRI yang berkolaborasi mengadakan turnamen menembak dalam rangka HUT Kota Pontianak, semoga kedepan atlit tembak Pontianak dapat menorehkan prestasi yang membanggakan," ungkap ketua Perbakin Kota kepada awak media.

 

Sementara dikesempatan yang sama sekertaris Perbakin Kalbar, Rudiyanto Sulaiman SH mengapresiasi terhadap pelaksanaan turnamen menembak ini, dengan rutin gelaran lomba seperti ini dapat menjaring bibit atlit yang bisa kembali menorehkan prestasi gemilang, dimana pada PON Papua beberapa Waktu lalu atlit tembak meraih kemenangan dengan merebut medali perunggu sehingga kedepan target PON 2024 mendatang Kalbar juga dapat menyabet medali.

 

"Kita sangat mengapresiasi gelaran turnamen seperti ini sehingga akan lebih banyak atlit tembak yang berprestasi nantinya, dan fokus kita selain pembinaan juga untuk PON 2024 mendatang, Kalbar dapat meraih medali kembali", ujar Rudiyanto.

 

Para peserta tampak antusias mengikuti turnamen menembak tersebut, dan berharap di hari jadi kota Pontianak 251 akan lahir atlit tembak Kalbar yang mengharumkan nama daerah dan Indonesia khususnya.

 

Momen HUT Kota Pontianak diharapkan bisa menjadi kebangkitan olahraga khususnya menembak di Kalimantan Barat. (tim liputan).

 

Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update