Notification

×

Pangdam XII/Tpr Sampaikan Pesan Penting Ini Saat Lantik 109 Tamtama Baru TNI AD

Sabtu, 01 Oktober 2022 | 17.32 WIB Last Updated 2022-10-02T00:32:05Z
Pangdam XII/Tpr Sampaikan Pesan Penting Ini Saat Lantik 109 Tamtama Baru TNI AD

PONTIANAKNEWS.COM (SINGKAWANG) – Saat melantik 109 lulusan Dikmata Gelombang I Tahun 2022 menjadi Tamtama dengan pangkat Prajurit Dua (Prada), Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M., menyampaikan pesan untuk memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI dan dijadikan sebagai landasan moral dalam menjalankan tugas.

 

"Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI agar dipegang teguh dan dijadikan sebagai landasan moral dalam menjalankan tugas, sehingga kalian selalu berada dalam koridor sebagai prajurit TNI AD yang dapat dibanggakan dan menjadi tauladan bagi masyarakat sekitar," ucapnya bangga.

 

Hal tersebut disampaikanya saat melantik 109 lulusan Dikmata Gelombang I Tahun 2022 menjadi Tamtama dengan pangkat Prajurit Dua. Upacara pelantikan sekaligus penutupan pendidikan berlangsung di Lapangan Sapta Marga Makorindam XII/Tpr pada hari Selasa (27 September 2022) lalu.

 

Pangdam XII/Tpr dalam kesempatan tersebut menyematkan tanda pangkat Prajurit Dua dan menyerahkan sertifikat kelulusan kepada perwakilan prajurit siswa. Kemudian Pangdam juga mengambil sumpah terhadap 109 Prajurit Dua yang baru dilantik sesuai agama dan kepercayaannya masing-masing.

 

Pada kesempatan itu Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Sulaiman Agusto juga mengucapkan selamat kepada para prajurit atas keberhasilannya dalam menyelesaikan pendidikan dan dilantik menjadi prajurit TNI Angkatan Darat dengan pangkat Prajurit Dua.

 

Selanjutnya Mayjen TNI Sulaiman Agusto menegaskan kepada seluruh Prajurit muda tersebut untuk selalu menunjukkan sikap dan perilaku yang mencerminkan seorang Prajurit Sejati, memiliki loyalitas tinggi kepada atasan, bekerja keras dan tidak mudah menyerah dalam menghadapi setiap tantangan.

 

"Jadilah sosok prajurit yang tangguh dan militan, siap mengorbankan jiwa dan raga untuk NKRI," tegas Mayjen TNI Sulaiman Agusto.

 

Sedangkan kepada Danrindam beserta staf, para instruktur dan pelatih, pucuk pimpinan di Kodam XII/Tpr ini mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas kerja keras mereka dalam menyelenggarakan pendidikan selama ini.

 

"Adakan evaluasi dan kaji ulang secara mendalam terhadap penyelenggaraan pendidikan ini, agar segala kekurangan yang dirasakan dapat disempurnakan pada penyelenggaraan pendidikan berikutnya," pesannya mengakhiri. (tim liputan).

 

Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update