Notification

×

Lakukan Misi Kemanusian Bencana Banjir Personil Polres Ketapang Turun Di 3 Desa Ini

Minggu, 16 Oktober 2022 | 07.44 WIB Last Updated 2022-10-16T14:44:15Z
Lakukan Misi Kemanusian Bencana Banjir Personil Polres Ketapang Turun Di 3 Desa Ini

PONTIANAKNEWS.COM (KETAPANG) - Sebanyak 30 personil Polres Ketapang diterjunkan lakukan misi kemanusiaan musibah banjir yang melanda di tiga Desa yaitu Desa Suak Burung, Desa Kalimantan dan Desa Silat di Kecamatan Manis Mata Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat.

 

Dengan dipimpin Kapolsek Manis Mata, IPTU Adi Sudirman 30 personil tersebut di Bawah Kendali Operasi (BKO) Polres Ketapang bersama anggota Polsek dan pengurus Bhayangkari Ranting Manis Mata melakukan misi kemanusian dengan menyisir warga terdampak banjir di Ketapang pada hari Sabtu (15 Oktober 2022).

 

Kapolres Ketapang AKBP Yani Permana, melalui kapolsek Manis Mata, Iptu Adi Sudirman menerangkan bahwa selama seminggu terakhir ini, kondisi ketinggian banjir khususnya di wilayah Kecamatan Manis Mata belum menunjukan penurunan ketinggian debit air dimana hal ini direspon Polres Ketapang dengan menyiapkan 30 personil Polres yang diperbantukan untuk penanganan banjir ke Polsek Manis Mata.

 

“Sebanyak 30 personil Bawah Kendali Operasi (BKO) dari Polres Ketapang dari hari rabu kemarin sudah tiba di Polsek Manis Mata untuk mempertebal kekuatan personil Polsek Manis Mata dalam misi kemanusiaan penanganan musibah banjir di Kecamatan manis Mata. Atas arahan dari Bapak Kapolres Ketapang kepada kami di jajaran, bahwa prioritas penanganan musibah banjir ini adalah keselamatan warga, kesehatan serta kecukupan logistik untuk kebutuhan hidup sehari hari,” jelas Iptu Adi Sudirman.

 

Kapolsek Manis Mata, Iptu Adi Sudirman menyampaikan ketinggian air yang menggenangi sebagian besar pemukiman warga di tiga desa tersebut diketahui  berkisar dari 50 cm sampai dengan 150 cm.

 

Ia menambahkan bahwa pada pagi hari ini, pihaknya menyiapkan 150 paket sembako yang terdiri dari beras, gula, minyak Goreng, mie Instan, serta susu kaleng yang akan dibagikan kepada warga di tiga desa yang terdampak banjir.

 

“Pagi hari ini kembali kita salurkan 150 paket sembako kepada warga di tiga desa yaitu Desa Suak Burung, Desa Kalimantan dan Desa Silat yang terdampak banjir, selain itu, bersama dari tim kesehatan puskesmas Manis Mata, kita juga melakukan pengecekan kesehatan terhadap warga desa,” imbuhnya.

 

Ditambahkannya bahwa Polsek Manis Mata akan terus melaksanakan mapping situasi terkini lokasi banjir untuk mengetahui dukungan dan hambatan dalam pelaksanaan tugas penanganan musibah banjir. Pihaknya juga terus bersinergi bersama TNI, BPBD dan Pemerintah untuk menanggulangi musibah banjir ini. (tim liputan).

 

Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update