Notification

×

Kapolres Kubu Raya Bersama Tim Kesehatan Berikan Layanan Gratis Dan Berikan Bantuan Kepada Warga Pemulung

Rabu, 26 Oktober 2022 | 16.46 WIB Last Updated 2022-10-26T23:46:11Z
 Kapolres Kubu Raya, AKBP Jerrold HY Kumontoy, S.I.K, M.Si sambangi warga pemulung

PONTIANAKNEWS.COM (KUBU RAYA) – Kapolres Kubu Raya, AKBP Jerrold HY Kumontoy, S.I.K, M.Si sambangi warga pemulung yang berada disekitar Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah di Jalan Raya Rasau Jaya Desa Kuala Dua Kecamatan Sungai Raya pada hari Rabu (26 Oktober 2022).


Kedatangan orang nomor satu di Polres Kubu Raya ini selain bersilahturahmi juga datang bersama Tim Kesehatan Polres Kuburaya dan didampingi Kapolsek Sungai Raya, Kapolsek Rasau Jaya Serta PJU Polres Kubu Raya guna memberikan layanan kesehatan dan juga memberikan bantuan sembako kepada warga yang kesehariannya memulung di sekitar TPA itu.


Dengan ramah Kapolres Kubu Raya, AKBP Jerrold HY Kumontoy menyapa warga yang berada persisi disisi kanan tempat tumpukan sampah yang hanya dibatasi oleh dinding bangunan gedung TPA di Jalan Raya Rasau Jaya Desa Kuala Dua Kecamatan Sungai Raya ini.


“Selamat Sore bapak dan Ibu apakabar hari ini, kami datang bersilahturahmi dan kami juga bersama para dokter dari tim kesehatan Polres Kubu Raya silahkan melakukan pemeriksaan jika ada yang merasa kurang sehat, karena kesehatan kita sangat penting,” ucap AKBP Jerrold HY Kumontoy, S.I.K, M.Si menyapa warga.


Terlihat warga satu persatu kemudian memeriksakan diri kepada tim kesehatan yang dengan sangat humanis memeriksa kesehatan warga, terlihat dari ibu-ibu, Remaja hingga anak-anak satu persatu memeriksakan diri.


Salah satu warga pemulung yang melakukan pemeriksaan kesehatan bernama, Nurhayati (30) mengaku senang didatangi Kapolres Kubu Raya, AKBP Jerrold HY Kumontoy, S.I.K, M.Si bersama jajaran dan tim kesehatan yang kemudian memberikan layanan kesehatan kepada dirinya beserta keluarganya.


“Alhamdulillah senang sekali rasanya saya dan keluarga dikunjungi Bapak-bapak Polisi dan diberikan pemeriksaan kesehatan bahkan kami diberikan bantuan sembako, saya hari-hari bekerja mengumpulkan barang-barang di TPA ini, jika ada keluarga yang sakit maka kami periksa ke Puskesmas disini, tapi ini kami didatangi langsung oleh dokter dan diperiksa kesehatan kami, Terimakasih kami ucapkan ya,” ucap Nurhayati.


Ia mengaku senang karena dirinya punya anak balita yang berumur 1 tahun lebih dan saat ini sedang mengalami sakit demam dan pilek dan saat ini sudah diberikan layanan kesehatan dan diberikan obat berbentuk tablet bukan sirup dari tim Kesehatan Dokkes Polda Kalbar.


Seusai menyambangi dan bersilahturahmi dengan beberapa warga pemulung yang berada disekitar Tempat Pembuangan Akhir (TPA) kemudian Kapolres Kubu Raya,  AKBP Jerrold HY Kumontoy, S.I.K, M.Si menyerahkan bantuan sembako kepada Warga dengan harapan bisa meringankan beban hidup masyarakat di wilayahnya.


“Hari ini kami dari Polres Kubu Raya melakukan silahturahmi kepada warga kita yang berada di sekitar Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sambah di Jalan Rasau Jaya perbatasan wilayag antara Polsek Sungai Raya dan Polsek Rasau Jaya, sengaja kami datang kesini membawa tim Kesehatan karena kami juga memberikan layanan kesehatan kepada warga,” Jelas Kapolres Kubu Raya.


Kapolres Kubu Raya, AKBP Jerrold HY Kumontoy, S.I.K, M.Si berharap apa yang dilakukan Polres Kubu Raya ini bermanfaat mengingat saat ini situasi cuaca alam yang sering hujan dan tempat tinggal warga yang berada di sekitar pembuangan akhir sampah maka menjaga kesehatan dan berpola hidup sehat sangat diperlukan.


“Oleh karena itu selain kami datang berkunjung kami juag melakukan pemeriksaan kesehatan, memberikan bantuan sembako dan memberikan edukasi pola hidup sehat dan pentingnya menjaga kesehatan, selain itu juga kami menyampaikan untuk tetap menjaga situasi Keamanan dan Ketertiban (Kamtibmas) di wilayah sini,” jelas Kapolres Kubu Raya, AKBP Jerrold HY Kumontoy, S.I.K, M.Si.


Sementara itu Pasi Humas Polres Kubu Raya, Aipda Ade Surdiansyah mengatakan kegiatan simpatik seperti ini akan terus dilaksanakan polres Kubu Raya, selain mendekatkan diri dengan masyarakat juga memberikan layanan secara humanis dan bersentuhan langsung dengan masyarakat.


“Kegiatan  ini akan dilaksanakan secara rutin disemua wilayah hukum Polres Kubu Raya, kegiatan yang bersentuhan langsung kepada masayarakat apalagi saat ini kondisi cuaca yang tidak menentu sering terjadi hujan sehingga masyarakat sangat rawan terkena penyakit, Pelayanan kesehatan serta edukasi Pola hidup Sehat wajib dilaksanakan,” pungkas Aipda Ade. (tim liputan).


Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update