Notification

×

Kapolres Ketapang Hadiri Gebyar Maulid Nabi Di Ponpes Darul Fadhillah

Senin, 10 Oktober 2022 | 09.34 WIB Last Updated 2022-10-10T16:34:55Z
Kapolres Ketapang Hadiri Gebyar Maulid Nabi Di Ponpes Darul Fadhillah

PONTIANAKNEWS.COM (KETAPANG) - Kapolres Ketapang, AKBP Yani Permana, bersama pejabat utama (PJU) Polres Ketapang hadir dalam peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW 1444 H yang digelar di Komplek Pondok Pesantren Yayasan Darul Fadhillah Di Kecamatan Benua Kayong Kabupaten Ketapang pada hari Jumat (7 Oktober 2022).

 

Kedatangan Kapolres Ketapang yang didampingi, Kabag Sumda Kompol Hariono, Kabag Log Kompol Joko Sarwono, Kabag Ren AKP Jumadi, Kasat Binmas AKP H. Sulardi, Kasat Samapta AKP Muhammad Jayeng, Kapolsek Benua Kayong IPTU Sumiadinata serta anggota Polres Ketapang, disambut hangat oleh Pimpinan Ponpes Syech Muhammad Quddus dan seluruh santri di ponpes tersebut.

 

Ketika dijumpai, Kapolres Ketapang menyampaikan kegiatan ini selain untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT juga untuk mengenang sirah Nabi Muhammad serta untuk mengikuti jejak suri tauladan Nabi Muhammad SAW.

 

“ Melalui peringatan ini tentunya kita dapat mengikuti suri tauladan dari junjungan kita Baginda Rasulullah SAW, dan harapan kita bersama nantinya kita semua mendapat syafaat dari beliau, amin ya rabbal alaamin,” ucap Kapolres.

 

AKBP Yani Permana mengatakan kehadirannya bersama anggota Polres dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad ini selain mendekatan diri bersama masyarakat serta silaturahmi antara Polri khususnya Polres Ketapang akan semakin akrab bersama tokoh agama serta elemen pondok pesantren.

 

“Melalui kegiatan ini, kita harapkan bersama kebersamaan, komunikasi dan silaturahmi antara anggota Polres Ketapang dengan tokoh agama serta elemen santri semakin meningkat yang pada akhirnya terjalin sinergitas serta kekompakan dalam upaya untuk menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah Kabupaten Ketapang yang aman dan nyaman,” jelas Kapolres Ketapang ini.

 

Sementara itu Pengasuh Ponpes Darul Fadhillah, Syech Muhammad Quddus menyampaikan terima kasih serta apresiasi atas kehadiran Kapolres Ketapang, AKBP Yani Permana beserta pejabat Polres di tengah tengah keluarga besar Ponpes Darul Fadhillah.

 

“Alhamdulillah Wasyukurillah, Bapak Yani, Kapolres kita hadir ditengah tengah kita bersama pejabat utama Polres Ketapang. Hal ini menggambarkan bahwa Polri kita, selalu dekat dengan pondok pesantren dan dengan para santri serta selalu menjaga silaturahmi bersama seluruh lapisan masyarakat,” tutur Syech Quddus.

 

Syech Muhammad Quddus berharap pendekatan serta silahturahmi bersama masyarakat serta tokoh agama khususnya di Pondok Pesantren terus dilakukan sehingga menjadikan Polri dekat bersama warganya. (tim liputan).

 

Editor : Putri

 

 

 

×
Berita Terbaru Update