Notification

×

IPNU Dan IPPNU Kubu Raya Gelar Seminar Santriprenuer Peringatan Hari Santri

Minggu, 23 Oktober 2022 | 16.41 WIB Last Updated 2022-10-23T23:41:17Z
IPNU Dan IPPNU Kubu Raya Gelar Seminar Santriprenuer Peringatan Hari Santri

PONTIANAKNEWS.COM (KUBURAYA) - Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Kubu Raya dalam rangkaian peringatan Hari Santri Nasional (HSN) menggelar Seminar Santriprenuer mengusung tema "Membangun Mindset Santri Dalam Enterpreneur Di Era Digital" yang dilaksanakan pada hari Minggu  (23 Oktober 2022).

 

Kegiatan yang digelar di Pondok Pesantren Darul Falah Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya itu diikuti seluruh santri dan kader Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Kubu Raya.

 

Ketua PC IPNU Kubu Raya, Abdusshomad menuturkan kegiatan seminar tersebut untuk membentuk mindset enterpreneurship para santri dan kader kedepan supaya bisa hidup secara mandiri dalam berwirausaha dan ekonomi.

 

"Seminar ini tidak lain hanya untuk memberikan bekal kapada santri dan kader IPNU IPPNU Kubu Raya untuk kemudian bisa mandiri dalam segi ekonomi dan berwirausaha," ucap Abdusshomad.

 

Ketua Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Kubu Raya ini berharap Santri dan kader yang ikuti kegiatan ini bisa dilatih untuk memiliki jiwa enterpreneur sehingga kelak mereka tidak hanya menguasai ilmu agama saja, tapi juga memiliki kemandirian ekonomi.

 

Ditempat yang sama Ketua Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kubu Raya Novianti juga berharap, kegiatan seminar ini bisa menambah khazanah dalam membangun karakter diri untuk kemudian lebih baik dalam menapaki kehidupan kedepan di bidang ekonomi.

 

"IPNU IPPNU mempunyai kewajiban untuk terus mengedukasi santri dan kader supaya lebih mandiri dan hebat dalam menjalani kehidupan kita semua kedepan, terutama dalam aspek perekonomian sehingga bisa menjadi santri yang siap disegala aspek," pungkasnya. (tim liputan)

 

Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update