Notification

×

Ini Daftar Nama Pejabat Golongan IV Di Kodam XII/Tpr Yang Baru saja Berganti

Sabtu, 01 Oktober 2022 | 16.51 WIB Last Updated 2022-10-01T23:51:02Z
Ini Daftar Nama Pejabat Golongan IV Di Kodam XII/Tpr Yang Berganti

PONTIANAKNEWS.COM (KUBU RAYA) - Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M., memimpin acara serah terima jabatan (Sertijab) Pejabat Golongan IV Kodam XII/Tpr serta tradisi Acara dilaksanakan di Aula Sudirman,  Makodam XII/Tpr pada hari Kamis (29 September 2022) malam.

 

Sertijab ditandai dengan penyematan tanda jabatan, serta penandatanganan memorandum naskah berita serah terima dari pejabat lama ke pejabat baru di hadapan Pangdam XII/Tpr serta tradisi penciuman Pataka Kodam XII/Tpr Carathana Jitavina.

 

Adapun jabatan golongan IV yang  diserahterimakan diantaranya Danrindam XII/Tpr dari Kolonel Inf Maychel Asmi, P.S.C., S.E., M.Han kepada Kolonel Inf Jones Sasmita S.I.P., M.M., sebelumnya menjabat Wadanrindam XVI/Ptm. Pejabat lama menduduki jabatan baru sebagai Paban VII/Latma Sops TNI.

 

Danpomdam XII/Tpr dari Kolonel Cpm Henry S. P. Simanjuntak, S.H., M.Hum. kepada Kolonel Cpm Indra Jaya, S.E., sebelumnya menjabat Dosen Madya Seskoad. Sedangkan Kolonel Cpm Henry S. P. Simanjuntak bertukar jabatan dengan pejabat baru, menjadi Dosen Madya Seskoad.

 

Kaajendam XII/Tpr diserahterimakan dari Kolonel Caj Drs. Marthen Pabutungan kepada Kolonel Caj Taufik Budi Harsono yang sebelumnya menjabat Kasipers Kasrem 101/Ant. Untuk pejabat lama mendapat promosi sebagai Kababinminvetcaddam XIII/Mdk.

 

Katopdam XII/Tpr diserahterimakan dari Kolonel Ctp Supriyadi Amperanto kepada Kolonel Ctp Budi Prasetyo, S.E., sebelumnya menjabat Kasubditbinprodmatop Dittopad. Kemudian Kolonel Ctp Supriyadi Amperanto menduduki jabatan baru sebagai Katopdam III/Slw.

 

Kemudian jabatan Kakumdam XII/Tpr dari Kolonel Chk Budi Sartono, S.H., M.H., kepada Letkol Chk Hendri Maulana S.H., M.H., sebelumnya menjabat Kabagpamperslog STHM Ditkumad. Sedangkan pejabat yang lama menempati jabatan baru Kasubditbankumpid Ditkumad.

 

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Sulaiman Agusto dalam amanatnya menyampaikan, bahwa dalam lingkungan TNI AD pergantian pejabat merupakan hal yang biasa dilakukan sebagai bagian dari pembinaan organisasi personel guna memperoleh pengalaman tugas dan menambah wawasan yang lebih luas.

 

"Sertijab merupakan fase kelanjutan bagi Perwira sebagai jenjang pembinaan karier serta memiliki makna strategis untuk meningkatkan kualitas satuan agar lebih efektif dalam melaksanakan tugas pokoknya sehingga mampu menjawab tantangan tugas yang semakin kompleks ke depan," ujarnya.

 

Mayjen TNI Sulaiman Agusto selaku Pangdam XII/Tpr dan atas nama Komando mengucapkan terima kasih kepada para pejabat lama beserta istri atas pengabdian dan dedikasinya dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab jabatan selama ini.

 

"Selamat bertugas di tempat yang baru, semoga keberhasilan senantiasa menyertai saudara sekeluarga," ucap Jenderal Bintang Dua ini.

 

Kepada para Pejabat Baru beserta istri, Pangdam mengucapkan selamat atas kepercayaan dan kehormatan yang diberikan pimpinan TNI Angkatan Darat untuk melanjutkan pengabdiansaudara di Kodam XII/Tpr.

 

 

"Tanggung jawab jabatan yang diberikan seperti ini merupakan amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa, sehingga apapun yang diperbuat berkaitan dengan jabatan tersebut, tentu akan dipertanggungjawabkan di hadapanNya," pesannya mengakhiri. (tim liputan).

 

Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update