Notification

×

GP Ansor Kalbar Gelar Rakerwil Dan Pelatihan Digital Untuk Pengurus Serta Kader

Minggu, 02 Oktober 2022 | 14.31 WIB Last Updated 2022-10-02T21:31:06Z
Pembukaan Rakerwil Dan Pelatihan DigitalGP Ansor Kalbar

PONTIANAKNEWS.COM (PONTIANAK) – Gerakan Pemuda (GP) Ansor Provinsi Kalimantan Barat laksanakan  Rapat Kerja Wilayah (Rakorwil) yang dirangkaikan dengan pelatihan digital untuk pegurus dan Kader GP Ansor yang dilaksakan di Hotel Orcadz Gajamada Pontianak Kalimantan Barat pada hari Sabtu (1 Oktober 2022).


Hadir dalam Rakorwil GP Ansor Kalbar ini, Gubernur Kalbar, H Sutarmidji, SH, M.Hum,  Pengurus Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Pemuda (GP) Ansor yakni Ahmad Wari dan M. Nurdin.


Tampak hadir pula perwakilan Pangdam XII/Tanjungpura, perwakilan Kapolda Kalbar, Rektor IAIN Pontianak, Kakanwil Kemenag Kalimantan Barat yang diwakili, Bawaslu, KPU, organisasi kepemudaan, badan otonum NU, serta senior-senior Ansor Kalimantan Barat.


Hadir pula dalam pembukaan Rapat Kerja Wilayah (Rakorwil) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Provinsi Kalimantan Barat tersebut seluruh Pengurus Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor dari 14 Kabupaten dan Kota Se-Kalimantan Barat.


Dalam sambutannya Gubernur Kalbar, H Sutarmidji mengapresiasi apa yang dilakukan GP Ansor Kalbar yang telah melaksanakan pelatihan Digital kepada Pengurus dan Kadernya.


“Kalbar ini adalah daerah dengan kepemilikan data terbesar di Indonesia. Kenapa saya sangat menekankan hal ini setiap instansi? Karena data ini penting. Omong kosong orang yang bicara tanpa data,” ujarnya.


Gubernur Kalbar, H Sutarmidji mengatakan Organisasi mana pun akan menjadi besar dan diperhitungkan bila organisasi tersebut memiliki penguasaan data yang kuat. 


Sementara itu dalam sambutannya Ketua PW GP Ansor Kalbar, Rajuini, Ia mengatakan sesuai dengan Peraturan Anggaran Dasar dan Peraturan Anggaran Rumah Tangga (PAD-PRT) Gerakan Pemuda (GP) Ansor minimal 1 tahun sekali dilaksanakan Rapat Koordinasi.


“Rapat Kerja Wilayah (Rakorwil) ini adalah amanah dari Konferensi Besar (Kombes) Gerakan Pemuda (GP) Ansor sebagai gawai tertingi kedua dibawahnya Kongres, Rakerwil ini juga kita ikuti dengan pelatihan Digital," jelas Rajuini.


Ketua PW GP Ansor Kalbar, Rajuini yang juga anggota DPRD Kabupaten Mempawah ini mengatakan bahwa setiap pengurus dari PW, PC sampai PAC untuk melakukan penataan organisasi bertujuan untuk menentukan PC Kota Pontianak sebagai contoh masuk kelas A, kelas B atau kelas C.


Rajuini menambahkan Penataan organisasi akan bermuara akreditasi, dalam momen terdekat pengurus PW atau pengurus PC ketika ada Kongres punya hak suara atau tidak di verifikasi kewajibannya dijalankan atau tidak ini dalam moment terdekat.


Dalam Rapat Kerja Wilayah (Rakorwil) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Provinsi Kalimantan Barat ini juga dilakukan pelatihan Digital kepada semua Kader GP Ansor Se-Kalimantan Barat guna menyikapi perkembangan digital saat ini.  


“Bagaimana semua kader GP Ansor harus cerdas dalam mengunakan media sosial memberikan informasi kepada masyarakat masyarakat, Kader Ansor Kalbar harus siap bahwa Ansor saat ini untuk NU masa depan, NU masa depan tergantung dengan Ansor saat ini," pungkasnya. (tim liputan).


Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update