Notification

×

Cegah Maraknya Tawuran Antar Pelajar, Polisi Datangi Sekolah-sekolah

Rabu, 19 Oktober 2022 | 09.20 WIB Last Updated 2022-10-19T16:20:28Z
Cegah Maraknya Tawuran Antar Pelajar, Polisi  Datangi Sekolah-sekolah

PONTIANAKNEWS.COM (JAKARTA) - Menyikapi maraknya aksi tawuran antar pelajar di sejumlah wilayah di Jakarta, Polres Metro Jakarta Barat dan polsek jajaran gencar melaksanakan kegiatan kunjungan dan pembinaan kepada pelajar di sekolah-sekolah dengan nama Program Police Go To School.


Seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Tamansari, Aiptu A Budiono yang berkunjung melakukan pemantauan dan memberikan edukasi kepada sejumlah pelajar yang hendak akan pulang dari aktifitas sekolah pada hari Selasa (18 Oktober 2022).


Bhabinkamtibmas Taman Sari, Aiptu A Budiono melaksanakan sambang ke SMAN 17 Jalan Mangga Besar Taman Sari Jakarta Barat saat bubaran sekolah dan memberikan himbauan untuk menjaga ketertiban dan tidak melakukan tawuran yang dapat menganggu keamanan dan ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).


Dalam keterangannya Kapolsek Metro Taman Sari, AKBP Rohman Yonky Dilatha mengatakan, Kegiatan tersebut dilakukan sebagai langkah awal sekaligus deteksi dini untuk mencegah terjadinya aksi tawuran pelajar.


"Para babinkamtibmas setiap harinya waktu jam pulang sekolah mendatangi ke sekolah-sekolah untuk melakukan edukasi tentang tawuran pelajar sekaligus memantau para pelajar untuk langsung pulang kerumah dan tidak bergerombol agar terhindar dari benturan dari pelajar lainnya," ujar Kapolsek Metro Taman Sari.


AKBP Rohman Yonky Dilatha menjelaskan pihaknya juga selalu melakukan kordinasi dengan pihak sekolah untuk selalu bekerja sama dan saling berkomunikasi serta melakukan patroli di titik yang rawan terjadinya tawuran pelajar.


"Bahwa tawuran pelajar umumnya terjadi pada saat jam pulang sekolah atau selesai nya jam sekolah, disitu lah waktu rawan terjadinya aksi tawuran," ucap Rohman Yonky Dilatha.


Tak hanya itu saja, AKBP Rohman Yonky Dilatha mengimbau kepada para orang tua agar memperhatikan anak-anaknya dan memberikan edukasi secara masif tentang bahaya tawuran maupun kenakalan remaja.


“Kami juga menghimbau kepada semua orangtua dari para pelajar ini untuk ikut mengawasi dan memberikan pemahaman kepada putra-putrinya akan bahaya tawuran dan waspadai gejala-gejala kenakalan remaja,” pungkas Kapolsek Metro Taman Sari. (tim liputan).


Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update