Notification

×

BPM Kalbar Gelar Turnament Gaple Berhadiah Satu Unit Motor

Selasa, 04 Oktober 2022 | 09.57 WIB Last Updated 2022-10-04T16:57:31Z
BPM Kalbar Gelar Turnament Gaple Berhadiah Satu Unit Motor

PONTIANAKNEWS.COM (PONTIANAK) – Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menyerahkan hadiah berupa unit motor dalam kegiatan turnamen gaplek memperingati HUT RI Ke 77 yang di adakan oleh Ormas Barisan Pemuda Melayu (BPM) Provinsi Kalbar.

 

"Saya apresiasi turnamen gaple ini yang di buat  Gusti Edi selaku ketua BPM Kalbar agar lebih merekatkan masyarakat penggemar gaplek, tidak hanya di Pontianak tetapi di sekitarnya," jelasnya di kantor BPM Kalbar di Jalan Re Martadinata Kota Pontianak Senin, 3 Oktober 2021.

 

Edi menyebut, ada 200an peserta yang mengikuti lomba turnamen gaple di BPM Kalbar.

 

"Mudah-mudahan dengan adanya turnamen gaple ini bisa meningkatkan Silatuhrahmi dan kekompakan masyarakat Kota Pontianak," ungkapnya.

 

Juara 1 gaple,Busrah menuturkan dirinya senang mendapatkan hadiah satu unit sepeda motor.

 

"Alhamdulillah bersyukur, sebenarnya di waktu muda saya sering main tetapi setelah menikah berhenti. Akhirnya iseng daftar ternyata menang dan juara," ucapnya.

 

Ketua BPM Kalbar turnamen gaplek pertama dalam sistem gugur dalam rangka HUT RI Ke-77.

 

"Target kita kemarin 17 Agustus pembagian hadiah.Namun, banyaknya antusias warga yang mendaftar hingga 200an jadi dua bulan lombanya," ujarnya.

 

Ia menambahkan, juara 1 mendapatkan 1 unit motor, juara 2 mendapatkan uang tunai sebesar 7 juta serta piagam, juara 3 mendapatkan 5 juta piagam, juara 4 mendapatkan 3 juta dan juara harapan mendapatkan 300ribu serta piagam.

 

Dikatakannya lagi,kedepan BPM akan mencari momen yang bagus seperti kegiatan multi etnis agar terjaga harmonis umat beragama di Kalbar.

 

"Seperti pameran keris dan vaksin di PCC hingga 3.700 dosis yang telah di salurkan untuk masyarakat. Terutama terimakasih Forkpimda Kalimantan Barat dan Dokes Polda Kalbar," katanya. (tim liputan).


Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update