Notification

×

Apollo Funds Kini Beroperasi Sebagai Perusahaan Independen

Sabtu, 08 Oktober 2022 | 16.56 WIB Last Updated 2022-10-08T23:56:51Z
Apollo Funds Kini Beroperasi Sebagai Perusahaan Independen

PONTIANAKNEWS.COM (PARIS) - Setelah akuisisi berhasil dirampungkan oleh Apollo Funds, Ingenico, pemimpin industri global dalam segmen solusi payments acceptance, hari ini mulai beroperasi sebagai perusahaan independen.

Ingenico telah menunjuk Dewan Pengawas (Supervisory Board) yang baru untuk membantu manajemen menjalankan strategi dan transformasi bisnis yang ambisius pada hari Jumat (7 Oktober 2022).

Status kepemilikan Apollo Funds menandai era baru Ingenico sebagai sebuah perusahaan independen yang didukung oleh kepemimpinan yang kuat, serta strategi yang jelas untuk menghadirkan layanan terbaik bagi pelanggan.

Ingenico ingin mempercepat transformasi bisnis sebagai pendukung (enabler) ekosistem pembayaran, memanfaatkan basis instalasi global terbesar, kemampuan R&D, serta SDM dalam menjalankan inovasi produk dan layanan.

Ingenico juga ingin memperkuat portofolio layanan dan mempercepat transisi menuju perpaduan antara perangkat lunak dan layanan berbasis komputasi awan yang lebih lengkap. Oleh karena itu, Ingenico akan memanfaatkan platform berbasiskan Sistem Operasi Android terbaru (AXIUM™), Terminal as a Service (TaaS), serta Payments Platform as a Service (PPaaS™).

Strategi ini dirancang untuk menopang perkembangan bisnis jangka panjang, serta memenuhi kepentingan pelanggan, tenaga kerja, dan pemegang saham Ingenico.

Matthieu Destot akan tetap memimpin pelaksanaan strategi Ingenico sebagai Chief Executive Officer dan Direksi. Matthieu akan dibantu oleh Dewan Pengawas yang baru, bermutu, dan memiliki beragam latar belakang.

Catherine Guillouard telah ditunjuk sebagai Ketua Dewan Penasihat Ingenico. Catherine memiliki pengalaman bisnis yang luas, manajemen transformasi, serta rekam jejak terbaik dalam memimpin bisnis global.

Sementara itu, Rolf Stangl, Gerrard Schmid, dan Laurence Stoclet, tiga eksekutif berbakat dengan keahlian eksekusi strategi, transformasi bisnis, dan pengalaman industri, serta rekam jejak dalam menciptakan valuasi bisnis, juga akan bergabung dalam Dewan Penasihat sebagai direktur noneksekutif. Apollo Funds akan diwakili oleh tim global yang berpengalaman, yakni Michele Rabà, Partner, Robert Kalsow-Ramos, Partner, Christopher Harwood, Operating Partner, dan Yulia Shakhova, Principal

"Saya sangat bersemangat mengawali perjalanan yang baru dan menyambut direktur baru dalam Dewan Penasihat Ingenico. Tim Ingenico memiliki strategi yang ambisius, serta mendapatkan dukungan dari tim yang berkomitmen untuk melaksanakan strategi tersebut. Saya sangat optimis, anggota Dewan Penasihat yang baru akan memberikan nilai tambah besar terhadap pertumbuhan Ingenico, sebab setiap anggota memiliki keterampilan, keahlian, visi, dan perspektif unik," ujar Matthieu Destot, CEO, Ingenico.

Ingenico siap mengawali kiprahnya sebagai sebuah perusahaan independen, didukung tim Manajemen yang berkomitmen, serta sebagian besar pemisahan aktivitas bisnis dari Worldline telah selesai dilakukan.

"Selama transisi kepemilikan saham berlangsung, kami akan terus menjaga layanan dan peningkatan kepuasan pelanggan tanpa kendala apa pun. Seluruh tim Ingenico turut bergembira menyambut masa depan baru, dan kami bertekad menjadi mitra yang lebih baik, kuat, dan gesit bagi pelanggan dan rekanan di seluruh dunia,"pungkasnya. (tim liputan).

Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update