Notification

×

Tarif Maxim Gak Naik-Naik, Permala Akan Turun Gunung Lakukan Aksi Damai

Rabu, 21 September 2022 | 16.31 WIB Last Updated 2022-09-21T23:31:39Z
Persatuan Maxim Lampung (Permala) Akan Lakukan Aksi Damai

PONTIANAKNEWS.COM (LAMPUNG) – Sejumlah Driver Ojek Online yang tergabung dalam Persatuan Maxim Lampung (Permala) sudah tak tahan. Hingga hari ini, sejak kenaikan BBM tarif yang mereka terima tidak dilakukan penyesuaian atau dinaikkan oleh manajemen Maxim.

 

Mengadukan hal itu Persatuan Maxim Lampung (Permala) mengunjungi Rumah Siber JMSI Lampung, Kedatangan Ketua Permala M Jais, didampingi Sekretaris, Harianto dan anggota Permala yang lain diantaranya,  Imam, Sidiq, Toni Saputra, Abu Hasan, Ridho Utama dan kemudian di temui Pengurus JMSI Lampung.

 

Dalam pertemuan tersebut Ketua Permala, M Jais mengatakan ada sekitar 300 an Driver Maxim Lampung Maxim sebagai aplikator sudah 2 kali negosiasi dan gagal. Bahkan menurut perwakilan driver Maxim ini mereka mendapatkan jawaban yang menyakitkan.

 

“Kerja driver setiap harinya hanya memikirkan bagaiman bensin, kuota, ban nipis dan lain-lainnya. Ini penderitaan yang dirasakan driver maxim Lampung,” ungkap Jais.

 

Jais berharap Gubernur Lampung ikut memikirkan nasib driver Maxim guna mendesak manajemen Maxim untuk melakukan penyesuaian tarif.

 

Dalam pertemuan tersebut Persatuan Maxim Lampung (Permala) menyampaikan informasi tentang rencana melakukan aksi demo, menuntut penyesuaian tarif dari minimal order 10.2k menjadi 15k dengan jarak tempuh maksimal 3,6km.

 

Driver Maxim tidak menuntut fasilitas cairan hand sanitizer, face mask. Drier berharap pihak operator palikasi Maxim menjalin kerjasama dengan lembaga servicer dan maintenance otomotif. Para driver juga berharap kepada manajen untuk menyediakan penyedia pulsa dan quota.

 

“Kami juga minta agar pemotongan saldo driver atas pelanggaran berdasarkan order, juga terlebih dahulu dilakukan konfirmasi terhadap Drive,” terang Jais.

 

Mengenai rencana aksi demo Ketua Persatuan Maxim Lampung (Permala) ini menjelaskan pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pihak Poltabes Lampung guna kelancaran aksi dimaksud. (Sumber : Jaringan Media Siber Indonesia)

 

Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update