Notification

×

Saat Laksanakan Sholat Berjamaah Bersama Warga, Kapolsek Kalideres Sampaikan Pesan Ini

Jumat, 30 September 2022 | 09.49 WIB Last Updated 2022-09-30T16:49:31Z

 

Kapolsek Kalideres Saat Usai Laksanakan Sholat Berjamaah Bersama Warga

PONTIANAKNEWS.COM (JAKARTA) – Kapolsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat, AKP Syafri Wasdar bersama anggota Polsek Kalideres melaksanakan sholat berjamaah bersama masyarakat di musholla Al-Ikhlas Jalan Kampung Gagak Rawa Kompeni Kalideres Jakarta Barat pada hari Rabu (28 September 2022).

 

Selain melaksanakan Sholat Subuh berjamaah, Kapolsek Kalideres AKP Syafri Wasdar juga lakukan silahturahmi dan beramah tamah dengan warga sekitar musholla Al-Ikhlas Jalan Kampung Gagak Rawa Kompeni didampingi Anggota Polsek Kalideres.

 

Dalam sambutannya, Kapolsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat AKP Syafri Wasdar memperkenalkan diri sebagai Pejabat Kapolsek Kalideres yang baru.

 

Ia juga menyampaikan kepada warga untuk menghimbau para jamaah untuk sama-sama menjaga situasi wilayah kalideres agar tetap kondusif dan aman.

 

“Sebagai Kapolsek baru saya mohon bimbingan Bapak-bapak tokoh agama tokoh masyarakat dalam melaksanakan tugas sebagai Kapolsek Kalideres,” ujar AKP Syafri Wasdar.

 

AKP Syafri Wasdar juga menekankan para jamaah agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) mengingat virus Covid-19 yang masih ada di wilayah Kecamatan Kalideres Jakarta Barat serta menghimbau masyarakat untuk mengikuti kegiatan Vaksinasi Khususnya vaksin booster guna meningkatkan kualitas imun tubuh.

 

“Marilah kita semua baik pengurus RT dan RW untuk waspada dengan maraknya kasus kejahatan saat ini seperti curanmor dan diusahakan untuk sistem satu pintu dalam rangka pencegahan kasus yang sedang marak terjadi,” terang AKP Syafri Wasdar.

 

AKP Syafri Wasdar juga menyampaikan harapan kepada masyarakat agar anak-anaknya untuk tidak melakukan aksi tawuran dan tidak ikut aksi unjuk rasa para pelajar karena apabila terbukti melakukan tindak pidana tersebut maka akan diproses sesuai hukum yang berlaku.

 

“Pencegahan dini dengan mendatakan warga masyarakat yang pernah melakukan tindak pidana untuk dilakukan bimbingan konseling dan pembinaan,” ucap Kapolsek Syafri Wasdar.

 

Kapolsek Kalideres juga menyampaikan tentang informasi bahwa pemerintah akan menghapus atau meniadakan BBM bersubsidi, informasi tersebut tidak benar, namun yang benar adalah Pemerintah akan mengalikan BBM bersubsidi menjadi bantalan sosial masyarakat karena pengalihan ini akan dilaksanakan pemerintah dikarenakan BBM bersubsidi tidak tepat sasaran.

 

“Jadi perlu diluruskan, kepada seluruh jamaah dan warga masyarakat bahwa dengan adanya rencana pemerintah untuk pengalihan BBM bersubsidi menjadi bantalan sosial masyarakat adalah, subsidi tersebut akan disalurkan dengan cara penyaluran dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warga yang berhak,” tutup Kapolsek Syafri Wasdar. (tim liputan).

 

Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update