Notification

×

Polsek Sungai Raya Hadiri Sosialisasi Penyusunan Amdal Pembangunan Water Front City

Sabtu, 24 September 2022 | 16.38 WIB Last Updated 2022-09-24T23:38:24Z
Kanit Reskrim Polsek Sungai Raya Ikuti Sosialisasi Penyusunan Amdal 


PONTIANAKNEWS.COM  (KUBU RAYA) – Kanit Reskrim Polsek Sungai Raya AKP Slamet Sanyoto, hadiri Kegiatan Konsultasi Publik dalam rangka penyusunan Amdal Kegiatan Pembangunan Komplek Ruko dan Perumahan "Water Front City" di Aula Kantor Desa Kapur Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya pada hari Sabtu (24 September 2022).


Kehadiran Kanit Reskrim Polsek Sungai Raya AKP Slamet Sanyoto, mewakili Kapolsek Sungai Raya dalam rangka menciptakan situasi dan kondisi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan kondusif.


Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Kapur Fahmi.S.Pdi, Perwakilan PT. Ketapang Indah Playwood Industries Sugeng, Alfian, Refly, Team AMDAL PT. KIP Etang Pangadi, Leo, Iin Yuliansyah, Bhabinkamtibmas Desa Kapur AIPTU Sonny, Para Kepala Dusun dan Para Ketua RT serta RW Se- Desa Kapur.


Dalam kata pengantarnya, Kepala Desa Kapur, Fahmi, S.Pd.I meminta dalam penyusunan Amdal rencana pembangunan Komplek Ruko dan Perumahan WATER FRONT CITY" oleh PT. Ketapang Indah Playwood Industries (KIP) untuk memperhatikan lingkungan, kebersihan serta pengelolahan sampan, keamanan, tanah wakaf atau pemakaman dan melakukan penghijauan serta penertipan parkir menggunakan tenaga parkir dari masyarakat setempat.


“Berdasarkan saran dari Masyarakat Desa Kapur baik dari Kadus maupun RT dan RW dalam membangun Komplek Ruko dan Perumahan WATER FRONT CITY" ini pengembang harus memperhatikan lingkungan,” ujar Fahmi.


Hal senada disampaikan Kanit Reskrim Polsek Sungai Raya, AKP Slamet Sanyoto dalam kata sambutannya Ia juga mengatakan agar semu pihak saling berkordinasi dalam penyusunan Amdal rencana pembangunan ini.


“Selanjutnya dalam pembangunan ini harus memperhatikan saluran Irigasi sehingga tidak berdampak kepada lingkungan warga sekitar, koordinasi dan komunikasi harus terus dilakukan agar semua berjalan dengan baik dan hindari kesalahfahaman,” ujar AKP Slamet.


Slamet menekankan, untuk saling menjaga kamtibmas dengan adanya proyek tersebut, sehingga dapat mengaryakan warga setempat dan mengurangi jumlah pengangguran di daerah sekitar proyek tersebut.


Adapun lokasi rencana pembangunan Komplek Ruko dan Perumahan oleh PT. Ketapang Indah Playwood Industries (KIP) terletak di RT.04/RW.03, RT.01/RW.03 dan RT.01/RW.01 serta Dusun Parit Bagus Laut, Dusun Parit Mayor dan Dusun Parit Bugis dengan rencana pembangunan sebanyak 500 unit rumah. (tim liputan).


Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update