Notification

×

Pekan Budaya Robo-Robo Kakap Expo 2022 Ajang Promosi Potensi Daerah, Ini Penjelasan Bupati Muda

Rabu, 21 September 2022 | 16.45 WIB Last Updated 2022-09-21T23:45:01Z
Pekan Budaya Robo-Robo Kakap Expo 2022 Ajang Promosi Potensi Daerah

PONTIANAKNEWS.COM (KUBU RAYA) - Pekan Budaya Robo-Robo Kakap Expo 2022 di Kecamatan Sungai Kakap resmi dibuka pada Rabu 21 September 2022. Berlangsung selama sepekan hingga 27 September mendatang, Kakap Expo menjadi ajang ekspos berbagai produk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Kubu Raya.

 

Pada ajang ini juga digelar pasar murah dan beragam hiburan rakyat. Kakap Expo juga dimeriahkan dengan pawai budaya, lomba seni, Pemilihan Duta UMKM, dan lomba dayung sampan kano dan bidar.

 

Dalam sambutan pembukaanya Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan mengapresiasi pergelaran Kakap Expo 2022. Ia menilai kegiatan pesta rakyat itu sebagai sebuah best practice atau praktik baik. Di mana Kakap Expo mampu memperkuat pelaksanaan ritual budaya Robo-Robo sehingga lebih membumi dan semarak.

 

“Maklum selama dua tahun pandemi kemarin Robo-Robo juga dilaksanakan dengan skala yang tidak terlalu luas,” ujarnya seusai menghadiri Perayaan Robo-Robo di Pendopo TPI Sungai Kakap pada hari Rabu (21 September 2022).

 

Lebih jauh Muda Mahendrawan menilai Kakap Expo menjadi forum yang strategis untuk mendukung eksistensi para pelaku UMKM di Kubu Raya. Selain itu, Kakap Expo juga diharapkan mampu menjadi penggerak ekonomi baik di wilayah Kecamatan Sungai Kakap maupun di Kabupaten Kubu Raya pada umumnya.

 

“Jadi ini sekaligus untuk memperkuat produk-produk UMKM yang ada di Kubu Raya. Dan kita harapkan ini nanti bisa menggerakkan ekonomi yang ada di sini maupun di Kubu Raya,” ujarnya.

 

Terkait hal itu, dirinya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Kubu Raya untuk ikut mendukung produk lokal. Menurutnya, keterlibatan seluruh elemen masyarakat sangat penting dalam upaya meningkatkan perekonomian daerah.

 

“Tentu kita mengapresiasi. Dan untuk itu mari kita dukung dan perkuat dengan cara membela dan membeli produk-produk kita. Sehingga akhirnya benar-benar bisa membuat perputaran ekonomi yang baik,” ajaknya.

 

Muda menyebut Kakap Expo punya kontribusi yang signifikan dalam meningkatkan produktivitas masyarakat. Ia menegaskan, Kakap Expo akan mampu menggerakkan ekonomi rakyat. 

 

“Saya yakin Kakap Expo ini punya kontribusi yang besar. Ke depan nanti kita akan mengawal supaya jadi lebih luas lagi skalanya. Terima kasih semua pihak yang terlibat dalam pergelaran ini. Luar biasa dengan langkah optimis bisa menghadirkan kegiatan Kakap Expo ini,” pungkasnya. 

 

Kegiatan Kakap Expo 2022 digelar melalui kerja sama Pemerintah Desa Sungai Kakap dengan Kelompok  Sadar Wisata (Pokdarwis) Pesona Bahari Desa Sungai Kakap. Ikut mendukung kegiatan ini Pemerintah Kabupaten Kubu Raya dan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Sungai Kakap. (tim liputan).

 

Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update