Notification

×

Kota Singkawang Dilanda Banjir Tjai Chui Mie Sampaikan Ini

Kamis, 01 September 2022 | 05.33 WIB Last Updated 2022-09-01T12:33:58Z
Walikota Singkawang, Tjai Chui Mie, SE, MH 


PONTIANAKNEWS.COM (SINGKAWANG) – Akibat curah hujan tinggi mengakibatkan Kota Singkawang dilanda banjir yang berimbas kepada aktifitas warga yang terhambat, beberapa daerah digenangi  air yang cukup tinggi, terutama daerah sekitaran Dayang Resort, Saliung dan sekitarnya.


Banjir yang melanda Kota Singkawang saat ini membuat Walikota Singkawang, Tjai Chui Mie, SE, MH bertindak cepat dengan turun langsung medatangi daerah yang dilanda banjir terparah.


“Setibanya di Singkawang, saya langsung meninjau daerah sekitaran Dayang Resort, Saliung dan sekitarnya, Saat saya tiba banjirnya sudah surut dan menurut owner Dayang Resort air yang meluap cukup deras terjadi akibat adanya tanggul yang jebol akibat tidak kuat menahan debit air yang cukup besar akibat curah hujan yang tinggi,” ujar Walikota Singkawang.


Lalu peninjauan dilanjutkan ke daerah pasar Sakkok, rumah sakit Abdul Aziz dan rumah masyarakat di kawasan villa bukit mas yang terjadi longsor bersama Dandim 1202/Singkawang, Kapolres Kota Singkawang, Ketua DPRD Kota Singkawang, Ketua Komisi II DPRD Kota Singkawang, Jajaran OPD Terkait, beserta Camat dan Lurah.


Walikota Singkawang, Tjai Chui Mie, SE, MH berharap kepada masyarakat Singkawang yang tidak ada keperluan di luar rumah, agar tetap berada di rumah saja karena curah hujan saat ini sedang tinggi.


“Semoga curah hujan berkurang dan banjir lekas surut,” pungkas Walikota Singkawang, Tjai Chui Mie, SE, MH. (tim liputan).


Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update