Notification

×

H Sutarmidji Hadiri Peletakan Batu Pertama Masjid Besar Kecamatan Sebawi Sambas

Rabu, 28 September 2022 | 15.57 WIB Last Updated 2022-09-28T22:57:24Z
H Sutarmidji Hadiri Peletakan Batu Pertama Masjid Besar Kecamatan Sebawi Sambas

PONTIANAKNEWS.COM (SAMBAS) - Derasnya hujan, tak menyurutkan semangat dalam pelaksanaan kegiatan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Besar Kecamatan Sebawi, Kabupaten Sambas oleh Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., dengan didampingi Wakil Bupati Sambas, Fahrur Rofi, S.I.P., M.H.Sc., beserta jajaran pada hari Senin (26 September 2022).

 

Dalam kesempatan ini, Gubernur memuji arsitektur Masjid Besar yang terpampang nyata pada spanduk dan akan diberi nama Masjid Nururrahman tersebut. Terkait anggaran pembangunan Masjid Besar, Pemprov Kalbar menunggu kepastian jumlah bantuan dana dari Pemerintah Kabupaten Sambas.

 

“Kalau saya lihat arsitekturnya bagus, apalagi kalau landscapenya sudah jadi harusnya semakin bagus. Untuk anggaran Pemerintah Provinsi Kalbar akan menunggu angka pasti dari Pemkab Sambas, gambarannya pada angka 1 (satu) banding 2 (dua),” ucap Gubernur di depan masyarakat Sebawi.

 

Gubernur meyakini pembangunan masjid ini akan lancar karena menurutnya orang-orang Sambas banyak yang terpandang terutama ulama. Tak hanya itu, Gubernur juga berpesan agar masyarakat Kecamatan Sebawi Sambas harus memiliki kekompakan dan tanggung jawab yang tinggi atas pembangunan masjid tersebut.

 

“Intinya masyarakatnya harus kompak, Insya Allah pembangunan masjid ini lancar dan dana terus mengalir dan Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda "Siapa yang membangun masjid dan memberikan yang terbaik untuk rumah Allah, maka Allah akan bangunkan baginya istana di surga,” ujar Sutarmidji dengan optimis.

 

Usai memberikan sambutan, Gubernur beserta rombongan berjalan untuk meletakkan batu pertama dan mendoakan kelancaran Pembangunan Masjid Nururrahman Kecamatan Sebawi Sambas. Gubernur juga menyempatkan bercanda bersama warga Kecamatan Sebawi dan melakukan foto bersama para warga. (tim liputan).

 

Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update