Notification

×

Ratusan Peserta Didik Sekolah Alam Talago Sawahlunto Ikuti Pawai Alegoris HUT RI ke-77

Jumat, 19 Agustus 2022 | 03.25 WIB Last Updated 2022-08-19T13:07:52Z





KALBARNEWS.CO.ID ( SUMBAR)  – Semangat dan Ceria agaknya itulah potret dari ratusan peserta didik Sekolah Alam Talago (TK/SD IT) Kecamatan Barangin, Kota Sawahlunto, Sumatera Barat, pada saat mengikuti Pawai Alegoris HUT RI ke-77 yang digelar Pemkot Sawahlunto. Kamis (18 Agustus 2022).

Ratusan peserta didik Sekolah Alam Talago itu tumpah disepanjang jalan utama Pasar Remaja Kota "Arang" Sawahlunto itu. Dengan penuh semangat, para peserta didik dan pendidik mengikuti pawai tersebut. Dimimbar utama kehormatan dihadapan Walikota Deri Asta, Wakil Walikota Zohirin Sayuti beserta Ketua TP PKK dan Ketua GOW,  Forkompimda dan pimpinan OPD setempat, Sekolah Alam Talago mendapat apresiasi yang meriah.

Diiringi Talempong Ganggam Desa Talago Gunung pimpinan Yurmadanus itu berhasil menyedot perhatian pengunjung yang menyaksikan Pawai Alegoris HUT RI ke-77 ala Sekolah Alam Talago itu.

Berpakaian corak dan warna motif 34 provinsi di Tanah Air dan berpakaian marapulai anak daro, membuat peserta Pawai Alegoris Sekolah Alam Talago tersebut menjadi pusat perhatian dengan jumlah peserta terbanyak mencapai ratusan peserta.

"Alhamdulillah, kami ucapkan terimakasih pada Dinas Pendidikan Kota Sawahlunto yang telah memberikan kesempatan pada Sekolah Alam Talago untuk seluruhnya ikut menjadi peserta,"kata Kepala SD IT Alam Talago, Delvia Sepniwati,S.Pd dan Kepala TK IT Alam Talago, Delvia Aflinda,S.Pd  Jumat (19 Agustus 2022).

”Alhamdulillah setelah 2 tahun ini kita bersama menghadapi masa pandemi akhirnya di tahun ini kita bisa ikut serta memeriahkan HUT RI ke-77. Dengan semangat Pancasila mari kita Kuatkan Bhinneka Tunggal Ika Menuju Indonesia Maju, ” tambah Delvia Aflinda .

Anak didik Sekolah Alam Talago dibawah payung Yayasan Raudhatul Jabal  sangat antusias dalam mengikuti kegiatan yang diselenggarakan Pemkot Sawahlunto dan  bersemangat  saat mengikuti kegiatan tersebut.

”Semangat yang luar biasa terpancar dari raut wajah anak didik kami mulai dari keberangkatan hingga di tempat kegiatan dan didukung cuaca sangat bersahabat  dan membuat ceria hingga akhir kegiatan usai,"ungkap Delvia Sepniwati.

"Sekali lagi kami ucapkan terimakasih pada Kadis Pendidikan beserta jajaran atas membolehkan seluruh peserta didik kami ikut dan juga peserta Pawai Alegoris terbanyak. Ini juga wujud semangat peserta didik dari Sekolah Alam Talago.Merdeka..merdeka,"pungkasnya. (Tim liputan)

Editor : Aan 

×
Berita Terbaru Update