Notification

×

Iklan


 

Kemenag Kota Pontianak Siap Gelar Kompetisi Sains Madrasah

Kamis, 04 Agustus 2022 | 19.43 WIB Last Updated 2022-08-05T02:43:34Z
Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Kota Pontianak, Madrais SPd SAg

PONTIANAKNEWS.COM (PONTIANAK) - Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pontianak, Madrais SPd SAg menyampaikan bahwa Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kota Pontianak Tahun 2022 telah siap digelar.

 

Madrais menjelaskan acara pembukaan akan dipusatkan di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Pontianak yang beralamat di Jalan H Haruna Pontianak Barat, Kota Pontianak pada Kamis, 11 Agustus 2022 mendatang.

 

“Penetapan lokasi acara pembukaan KSM tingkat Kota Pontianak alhamdulillah sudah disetujui Bapak Kepala Kemenag. Kemarin saya juga sudah menginformasikan kepada Kepala MAN 1 serta sudah dishare juga di grup kepala madrasah,” jelas Madrais di ruang kerjanya pada Rabu (3/8/2022).

 

Dikatakan Madrais yang juga sebagai Ketua Komite KSM tingkat Kota Pontianak Tahun 2022 ini, KSM akan diikuti sebanyak 169 peserta. Dengan rincian, peserta tingkat SD/MI sebanyak 42 peserta, tingkat MTs/SMP sebanyak 48 peserta, dan tingkat MA/SMA sebanyak 79 peserta. KSM Tahun 2022 akan melombakan 11 Mata Pelajaran (Mapel), yakni enam mapel MA/SMA, tiga mapel MTs/SMP, dan dua mapel MI/SD.

 

Lebih lanjut Mardrais menuturkan, sesuai agenda dari pusat, pelaksanaan lomba dari tanggal 13 – 15 Agustus 2022. Adapun lokasi pelaksanaan lomba akan disebar di empat madrasah. Untuk tingkat MI/SD di MTs Negeri 1 Pontianak. Tingkat MTs/SMP di pusatkan di MTs Negeri 2 Pontianak. Sedangkan tingkat MA/SMA di MAN 1 dan MAN 2 Pontianak.

 

“Saat ini kita terus melakukan koordinasi dan persiapan. Mohon doanya pelaksanaan KSM tahun ini bisa berlangsung lancar dan sukses,” harap Madrais.* (RJ/tim liputan).

 

Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update