Notification

×

Iklan


 

JMSI dan KPU RI Tandatangani MOU Kepemiluan, Kawal Agenda Penting Pemilu 2024

Senin, 01 Agustus 2022 | 18.49 WIB Last Updated 2022-08-02T01:49:57Z
JMSI dan KPU RI Tandatangani MOU Kepemiluan, Kawal Agenda Penting Pemilu 2024

PONTIANAKNEWS.COM (JAKARTA) - Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI)  dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI lakukan penandatangan nota kesepahaman terkait dengan kepemiluan jelang pemilu serentak 2024 mendatang.

 

Tampak Ketua KPU RI,  Hasyim Asy'ari bersama Ketua Umum Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI), Teguh Santosa disaksikan Wakil Ketua Dewan Pers, M Agung Dharmayuda dan Pengurus Daerah JMSI Se-Indonesia disela-sla kegiatan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang dilaksanakan di Hotel Borobudur Jakarta pada hari Senin (1 Juli 2022) malam.

 

Dalam sambutannya Ketua KPU RI, Hasyim Asy’ari usai penandatangan nota kesepahaman itu menjelaskan, bahwa kegiatan Memorandum of understanding (MoU) atau nota kesepahaman yang dilakukan kedua belah pihak, merupakan bentuk silaturahmi dan harapan peran pers yang sangat penting dalam pengawalan pembangunan system demokrasi di negara ini.

 

Ketua KPU RI juga menjelaskan bahwa system demokrasi di Indonesia saat ini merupakan yang terbesar di dunia, dan saat ini menjadi sorotan dan perhatian besar masyarakat dunia. Perkembangan demokrasi di Indonesia saat ini menjadi sorotan dunia, terkait dengan berbagai keberhasilan dan juga kegagalannya.

 

"Peran Pers menjadi penting bagi pembangunan system demokrasi di negara ini, terutama untuk menuju tahapan Pemilu 2024 mendatang,” ungkap Hasyim Asy’ari.

 

Mantan Kepala Satuan Koordinasi Wilayah (Kasatkorcab) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Jawa Tengah periode 2014-2018 ini mengatakan kerjasama serta peranserta dari semua elemen sangat diperlukan, salah satunya adalah peran Pers melalui Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) ini.

 

Sementara itu, Ketua Umum JMSI Teguh Santosa, harap nota kesepahaman yang dilakukan kedua belah pihak, dapat dilanjutkan hingga ketataran operasional di masing-masing provinsi.

 

Teguh Santosa juga mengingatkan kepada perusahaan pers anggota JMSI untuk terus bekerja mengawal agenda penting demokrasi, serta tahapan kepemiluan yang akan berlangsung 2024 mendatang.

 

Teguh berharap semua Pengurus Daerah Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Se Indonesia kemudian melakukan kerjasama sebagai turunan dari Memorandum of understanding (MoU) KPU RI dan Pengurus Pusat JMSI. (tim liputan).

 

Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update