Notification

×

Iklan


 

Atlet Disabilitas Ketapang Ini Raih Medali Emas Dan Perunggu Di Asean Paragames Ke-11 Solo

Kamis, 04 Agustus 2022 | 22.15 WIB Last Updated 2022-08-05T05:15:11Z
Atlet Disabilitas Ketapang Ini Raih Medali Emas Dan Perunggu 

PONTIANAKNEWS.COM (KETAPANG) – Membanggakan sekali prestasi yang diraih Cici Yuliani (20), atlet disabilitas asal Ketapang yang berjaya di ajang Asean Paragame ke 11 di Solo, Cici berhasil meraih emas pada nomor beregu dan medali perunggu pada nomor perseorangan.

 

Cici mewakili Indonesia di cabang tenis meja pada ajang Asean Paragame ke 11 di Solo Jawa Tengah, dara kelahiran Desa Sungai Awan Kecamatan Matan Hilir Utara Kabupaten Ketapang ini berhasil meraih emas pada nomor beregu dan medali perunggu pada nomor perseorangan.

 

Hal tersebut disampaikan Andi Yusandi, Ketua NCP Indonesia cabang Ketapang, Ia menyatakan  bersyukur atas capaian anak asuhnya tersebut dan berharap ini menjadi prestasi kebanggaan daerah juga.

 

"Ini membuktikan atlet atlet Ketapang telah mampu bersaing di kancah Nasional bahkan Internasional," ucapnya bangga pada Selasa (2 Agustus 2022).

 

Pasca kejuaraan Paragame Solo ini, Cici akan dipromosikan untuk dapat mengikuti olimpiade.

 

"Kami sedang berjuang mencarikan sponsor agar Cici lebih banyak mengumpulkan poin dari banyak kejuaraan dan mudah mudahan akan ada bapak angkat yang bersedia," terang Andi Yusnandi.

 

Andi menyatakan harapannya agar Cici tetap dapat kembali membela nama harum Ketapang dan Kalbar dalam even even yang diikutinya.

 

Selain itu prestasi Cici lainnya adalah sebagai juara ke 3 pada Internasional Youth Para Game, di Bahrain.

 

Cici menamatkan SD di Sei Awan Kecamatan Matan Hilir Utara Kabupaten Ketapang dan dilanjutkan SMP di Sukabangun Ketapang dan sempat belajar di SMA 3 Ketapang sebelum akhirnya menyelesaikan SMA nya di Sekolah Khusus Olahraga Disabilitas di Solo tahun 2020. (tim liputan).

Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update