Notification

×

Warga Ketapang Minati Aplikasi PLN Mobile Karena Banyak Manfaatnya

Minggu, 10 Juli 2022 | 19.08 WIB Last Updated 2022-07-11T02:08:57Z
Warga Ketapang Minati Aplikasi PLN Mobile Karena Banyak Manfaatnya

PONTIANAKNEWS.COM (KETAPANG) - Sejak di-launching pada Bulan Oktober 2016 lalu, aplikasi PLN Mobile yang digadang-gadang mampu mengakomodir kebutuhan pelanggan terhadap layanan kelistrikan secara mudah, praktis dan transparan ini semakin banyak diminati oleh masyarakat, tanpa terkecuali warga di Kabupaten Ketapang dan Kayong Utara.


Hingga 9 Juni 2022, ada 33.772 orang warga Ketapang dan Kayong Utara yang menjadi pengguna aktif Aplikasi PLN Mobile.


Salah satu warga Kecamatan Delta Pawan Ketapang, Dhonny mengungkapkan kepuasannya setelah mencoba aplikasi PLN Mobile. Dirinya mengaku terbantu dengan fitur-fitur yang ada di aplikasi PLN Mobile.


“Aplikasi PLN Mobile memang jadi dambaan kita. Menurut saya, yang paling menarik dari aplikasi ini adalah kemudahan saat melapor gangguan listrik, tak perlu repot-repot harus datang ke kantor PLN. Begitu aduan kita sampaikan,  tidak begitu lama sudah ada petugas yang merespon, kemudian datang dan melakukan penanganan gangguannya. Begitu mudahnya,” ujar Dhonny.


Kemudahan layanan kelistrikan lewat aplikasi PLN Mobile juga diapresiasi oleh Muslimat (42), warga Jalan R. Suprapto, Ketapang. Pria yang sehari-harinya bekerja sebagai sopir transportasi antar kota ini mengaku sangat terbantu dengan adanya aplikasi PLN Mobile.


"Melalui aplikasi yang keren ini saya bisa membeli token listrik dengan mudah, kapanpun dan dimanapun. Jadi tak perlu khawatir jika sewaktu-waktu token listrik di rumah habis, tinggal beli lewat aplikasi.  Semua saya lakukan lewat handphone. Bravo untuk PLN dengan kemudahan layanan yang telah diberikan kepada pelanggannya," kata Muslimat.


Sementara itu, Manager PLN UP3 Ketapang, Vicky Reandry Faradian, mengatakan ada banyak fitur layanan di aplikasi PLN Mobile seperti pasang baru, tambah daya, pembayaran tagihan, pembelian token prabayar, pelaporan gangguan atau keluhan, bahkan pelanggan dapat melakukan pencatatan pemakaian kwh secara mandiri melalui aplikasi PLN Mobile.


Dikatakannya, hingga Hari Jum'at tanggal 9 Juni kemarin sudah ada 33.772 warga Kabupaten Ketapang dan Kayong Utara yang mendownload dan menjadi pengguna aktif Aplikasi PLN Mobile.


“Aplikasi PLN Mobile yang super canggih ini memang bertujuan untuk memberikan memudahkan layanan kepada pelanggan. Dengan aplikasi ini seluruh layanan PLN dapat dengan mudah diakses dalam satu genggaman,” tutur Vicky.

 

Selanjutnya Ia mengajak masyarakat untuk segera mendownload aplikasi PLN Mobile secara gratis di PlayStore bagi pengguna Android dan AppStore bagi pengguna IOS. (tim liputan).


Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update