Notification

×

Wagub Kalbar Hadiri Diklat Kordya Angkatan X Pengurus Daerah XV FKPPI

Jumat, 15 Juli 2022 | 16.45 WIB Last Updated 2022-07-15T23:45:23Z
Wagub Kalbar Hadiri Diklat Kordya Angkatan X Pengurus Daerah XV FKPPI

PONTIANAKNEWS. COM (PONTIANAK) - Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Drs. H. Ria Norsan, M.M., M.H. menghadiri Pembukaan sekaligus memberikan materi pada kegiatan Pendidikan dan Latihan Kader Organisasi Tingkat Madya (DIKLAT KORDYA) Angkatan X Tahun 2022 Pengurus Daerah XV Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) Kalimantan Barat di Ruang Serba Guna Sentarum Sekolah Polisi Negara Polda Kalbar pada hari Kamis (14 Juli 2022).

 

Turut hadir pada kegiatan tersebut yakni  Kapolda Kalbar, Irjen Pol. Drs. Suryanbodo Asmoro, M.M. yang sekaligus Membuka Diklat KORDYA Angkatan X,  Pengurus Daerah XV FKPPI Kalbar, Wakil Ketua Umum FKPPI, Bambang Soesatyo, Kepala Perangkat Daerah Terkait di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat  serta beberapa LSM.

 

Wakil Gubernur Kalimantan Barat, saat memberikan materi yang berkenaan tentang "Wawasan Kebangsaan dan Kepemimpinan". Beliau menjelaskan bahwa pelaksanaan Diklat Kader Organisasi Tingkat Madya Pengurus Daerah XV FKPPI Kalimantan Barat sebagai sarana meningkatkan kualitas personel dan pembentukan kader-kader FKPPI dalam pelaksanaan program kerja dan kepengurusan FKPPI Kalbar sehingga diharapkan mampu meningkatkan wawasan serta penyamaan visi, persepsi dan interpretasi kegiatan terhadap berbagai permasalahan aktual yang terjadi di Kalbar. Tak hanya itu, dari kegiatan ini diharapkan mampu memantapkan Sumber Daya Manusia yang ada di Kalimantan Barat.

 

"Saya berharap para  peserta  dapat memanfaatkan  momen yang baik ini untuk dapat bertemu, menggali pengetahuan dan keterampilan, saling bertukar pikiran dan pengalaman serta mengadakan konsolidasi konstruktif dalam tubuh organisasi, guna lebih meningkatkan kinerja dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara yang kita cintai ini sehingga diharapkan nantinya mampu berperan aktif dalam semua aspek kehidupan berbangsa dan bernegara," harap Wagub Kalbar.

 

Wagub  juga mengajak FKPPI untuk bersama-sama dengan Organisasi  Sosial Kemasyarakatan lainnya menjadi pelopor dan suri tauladan di tengah-tengah kehidupan masyarakat, dalam rangka mendukung kelancaran terlaksananya pembangunan Nasional, turut serta menjaga keutuhan, persatuan dan kesatuan bangsa.

 

Sementara itu, dalam sambutan yang sekaligus membuka acara, Kapolda Kalbar, Irjen Pol. Drs. Suryanbodo Asmoro, M.M. menyampaikan bahwa apabila sebuah organisasi ingin maju tentunya yang diutamakan adalah manajemen organisasi adalah Sumber Daya Manusia(SDM), karena Sumber Daya Manusia ini letaknya di nomor satu dan kemudian adanya anggaran, metode serta sarana dan prasarana.

"Jadi manajemen Organisasi ini sangat penting. Organisasi sudah jelas disebutkan tadi anggaran dasar dan anggaran rumah tangga yaitu sudah jelas kalau FKPPI itu landasannya adalah landasan Pancasila, sehingga ideologi Pancasila tidak bisa ditawar-tawar lagi," jelasnya.

 

Sebagai informasi, Pendidikan dan Latihan Kader Organisasi Tingkat Madya (Diklat Kordya) Angkatan X Pengurus Daerah XV FKPPI Kalbar Tahun 2022 mengangkat tema "Kemerdekaan Bukan Tanda untuk Berhenti Berjuang Tapi Tanda Berjuang Lebih Keras Lagi FKPPI Bersatu Berdaulat Untuk Selalu Mengisi Negeri". (tim liputan).

Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update