Notification

×

Subsatgas Ops Aman Nusa II Dan Distanak Kalbar Himbau Pemilik Ternak Lengkapi SKKH

Jumat, 08 Juli 2022 | 08.38 WIB Last Updated 2022-07-08T15:38:33Z
Subsatgas Ops Aman Nusa II Dan Distanak Kalbar Himbau Pemilik Ternak Lengkapi SKKH

PONTIANAKNEWS.COM (PONTIANAK) - Subsatgas Ditlantas Ops Aman Nusa II Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) Polda Kalbar melaksanakan giat Hunting dan Penyekatan terkait Surat Keterangan Kesehatan Hewan (SKKH) yang dimiliki masyarakat di daerah Kota Baru Pontianak pada hari Jumat (8 Juli 2022).   

       

Dalam melaksanakan tugasnya pihak kepolisian didampingi oleh Dinas Peternakan Provinsi Kalimantan Barat yaitu Koordinator POH dan Kelembagaan Veteriner, Drh Tri Hartati Wulandari dan Veteriner Ahli Pratama, Drh Maulid Dio Suhendro Medik.


Berdasarkan hasil penyekatan, ditemukan hewan ternak yang tidak di lengkapi dokumen SKKH di wilayah kecamatan Sungai Kakap yang masuk ke kota pontianak. Sehingga melihat hal tersebut, Kepolisian dan Dinas Peternakan Provinsi Kalimantan Barat memberikan himbauan serta pemahaman kepada pemilik hewan ternak untuk dapat melengkapi dokumen resmi yang di keluarkan oleh Dinas Perernakan Kabupaten Kubu Raya.


Selanjutnya pemilik hewan ternak juga dihimbau untuk kembali ketempat asal hewan ternak di wilayah kecamatan Sungai Kakap. (tim liputan).


Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update