Notification

×

Iklan


 

Serahkan 16 Ekor Hewan Kurban Di Hari Raya Idul Adha 1443 H, Ini Pesan Pangdam Xll/Tpr

Minggu, 10 Juli 2022 | 18.49 WIB Last Updated 2022-07-11T01:49:56Z
Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M.,

PONTIANAKNEWS.COM (KUBU RAYA) - Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M., menyerahkan secara simbolis hewan kurban kepada Kabintaljarahdam XII/Tpr, Kolonel Inf Heru Kuntjoro Pribadi selaku Ketua Panitia Perayaan Idul Adha 1443 Hijriah/2022 Masehi, Penyerahan dilaksanakan usai pelaksanaan sholat Idul Adha di Makodam XII/Tpr.

 

Dalam kesempatan tersebut Pangdam XII/Tpr menyerahkan secara simbolis 16 ekor hewan kurban yang terdiri dari 11 ekor sapi dan 5 ekor kambing. Hewan kurban tersebut berasal dari Pangdam XII/Tpr dan yang berhasil dikumpulkan oleh panitia dari personel Kodam XII/Tpr dan masyarakat.

 

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Sulaiman Agusto dalam sambutannya mengatakan, ada empat makna yang terkandung dalam Idul Adha kali ini. Yaitu pertama, sebagai umat Islam kita dapat mengikuti keimanan nabi Ibrahim yang patuh dan taat kepada perintah Allah SWT.

 

Kedua, jadilah kita seperti sosok seperti nabi Ismail yang berani berkorban karena keteguhan iman dan baktinya kepada kedua orang tua. Ketiga, dianjurkan bagi umat Islam yang mampu menyembelih hewan kurban hendaknya melaksanakan tanpa ragu-ragu tulus dan ikhlas.

 


"Kemudian, keempat memberikan pesan moral yang baik kepada golongan fakir miskin untuk menghilangkan jurang pemisah antara kaya dan miskin," kata Pandam.

 

Oleh karena itu, Pangdam berharap, makna kurban ini dapat diaktualisasikan oleh seluruh Prajurit dan PNS Kodam XII/Tpr dalam pelaksanaan tugas sehari-hari melalui semangat rela berkorban demi satuan, rakyat dan negara. Serta menumbuhkan kepedulian sosial antar sesama.

 

"Hal ini selaras dengan tema hari ini yaitu Idul Adha 1443 H/2022 Masehi sarana menumbuhkan kepedulian sosial antara sesama," kata Mayjen TNI Sulaiman Agusto.

 

Selanjutnya kepada panitia dan pihak yang membantu pelaksanaan sholat Idul Adha dan penyembelihan hewan kurban, Mayjen TNI Sulaiman Agusto mengucapkan terima kasih sehingga pelaksanaannya dapat berjalan tertib, aman dan lancar.

 

"Saya ucapkan selamat hari raya Idul Adha 1443 Hijriah/2022 Masehi. Semoga Tuhan yang maha besar senantiasa melimpahkan taufik, hidayah dan rahmatNya kepada kita semua dalam melanjutkan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara," ucapnya.

 

Untuk diketahui, sebelumnya sholat Idul Adha di Makodam XII/Tpr dilaksanakan di Masjid Nurul Ikhlas Makodam XII/Tpr. Sholat diikuti oleh ratusan jama'ah dari keluarga besar Kodam XII/Tpr dan masyarakat sekitar Makodam XII/Tpr.

 

Sholat Idul Adha kali ini juga diikuti Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Djauhari, S.E., M.M., serta para Pejabat Utama Kodam XII/Tpr. Sholat Idul Adha kali ini dipimpin oleh Ustadz Gusti Hijrah Saputra, S.Hi., M.M dari Kemenag Provinsi Kalbar. (tim liputan).


Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update