Notification

×

PLN Kalbar Bagikan 2.250 Kantong Daging Kurban Untuk Yatim dan Kaum Dhuafa

Rabu, 13 Juli 2022 | 08.26 WIB Last Updated 2022-07-13T15:26:52Z
PLN Kalbar Bagikan 2.250 Kantong Daging Kurban Untuk Yatim dan Kaum Dhuafa

PONTIANAKNEWS.COM (KUBU RAYA) – Dalam Rangka perayaan Hari Raya Idul Adha 1443 H, PLN Kalbar beserta seluruh unit layanannya berkurban 22 ekor sapi dan 6 ekor kambing. Kegiatan simbolis penyembelihan hewan kurban dilakukan oleh General Manager PLN Kalbar, Ari Dartomo.


Hal tersebut disampaikan Ketua Panitia Kurban PLN Kantor Wilayah, Norman Sasono disela-sela pelaksanaan penyembelihan hewan kurban di halaman parkiran Kantor PLN Wilayah Kalbar, Jalan Adi Sucipto Kabupaten Kubu Raya pada hari Senin (11 Juni 2022).


"Penyembelihan hewan kurban dilaksanakan secara serentak hari ini. Seluruh hewan kurban dalam keadaan sehat, dan tidak ditemukan tanda-tanda penyakit hewan menular, berdasarkan hasil pemeriksaan oleh dokter hewan pada Dinas Perkebunan dan Peternakan," jelas Norman Sasono.


Ketua Panitia Kurban PLN Kantor Wilayah, Norman Sasono menjelaskan unntuk Kantor Wilayah, tahun ini berkurban 9 ekor sapi, PLN UP3 Pontianak 3 ekor sapi, UP3 Singkawang 4 ekor sapi, UP3 Ketapang 5 ekor sapi dan 1 ekor kambing, sementara UP3 Sanggau 1 ekor sapi dan 5 ekor kambing.


Diakuinya, penyaluran daging hewan kurban diutamakan untuk warga miskin dan anak yatim khususnya yang berada di sekitar lingkungan kantor PLN serta pusat pembangkit.


"Khusus Kantor Wilayah, pada tahun ini ada sekitar 800 kantong daging sapi yang kami siapkan untuk warga miskin dan anak yatim, yang disalurkan di 42 buah masjid dan panti asuhan, serta 17 RT/RW disekitar Kantor PLN Wilayah Kalbar," Jelas Norman.


Atas nama panitia kurban Ia mengucapkan terimakasih kepada para Sohibul Kurban yang telah mempercayakan niat berkurban untuk dikelola oleh panitia.


Sementara itu, General Manager PLN Kalbar, Ari Dartomo, mengapresiasi kegiatan kurban yang dilaksanakan di Kantor Wilayah. Menurutnya, kegiatan berkurban merupakan bentuk keikhlasan dan pengorbanan yang sempurna dari seluruh insan PLN, serta sebagai wujud kepedulian insan PLN untuk dapat berbagi kebahagiaan dengan anak yatim dan kaum dhuafa di Hari Raya Idul Adha.


Dikatakannya, keikhlasan berkurban itu nantinya akan dinilai oleh Tuhan Yang Maha Kuasa. Ia juga berharap penyaluran daging hewan kurban dipastikan dapat diberikan kepada warga yang benar-benar membutuhkan.


"Semoga ibadah kurban yang dilaksanakan dapat mendatangkan kebaikan dan keberkahan, baik bagi Sohibul Kurban maupun bagi para penerima daging kurban, serta  mendapatkan ganjaran pahala yang berlimpah dari Allah Azza wa Jalla," tutup Ari. (tim liputan).


Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update