Notification

×

Iklan


 

PJ BUpati Landak Tinjau Pembangunan RS Pratama Di Desa Tunang

Kamis, 14 Juli 2022 | 16.42 WIB Last Updated 2022-07-14T23:42:57Z
PJ BUpati Landak Tinjau Pembangunan RS Pratama Di Desa Tunang

PONTIANAKNEWS.COM (LANDAK) – Penjabat (Pj) Bupati Landak, Samuel didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Landak, Subanri meninjau secara langsung Pembangunan Rumah Sakit Pratama Kelas D di Desa Tunang Kecamatan Mempawah Hulu Kabupaten Landak pada hari Kamis (14 Juli 2022).


Dalam kunjungan tersebut juga turut hadir tim Inspektorat Kabupaten Landak, Camat Mempawah Hulu, Kapolsek Mempawah Hulu serta Kepala Desa Tunang.


Tampak  Penjabat (Pj) Bupati Landak, Samuel secara langsung proses pembangunan yang sedang dilakukan oleh pihak pelaksana dengan memaparkan progres pekerjaan,  mulai dari hasil capaian pekerjaan, perencanaan hingga bestek bangunan.


"Kita mau lihat secara langsung progres pelaksanaan pembangunan sehingga kita dapat mengetahui progres kemajuannya dan kita tidak hanya menerima laporan secara administrasi tetapi riil di lapangan juga harus kita cek," ujar Samuel.


Penjabat (Pj) Bupati Landak ini juga mengatakan hasil dari tinjauan bahwa semua terlaksana dengan baik,  bahkan hasil capaian lebih tinggi dari pada presetase yang di targetkan,  karena pembangunan ini sangat tendensius sehingga diharapkan agar tidak ada penyimpangan.


“Kita ti njau langsung karena pembangunan ini sangat tendensius sehingga diharapkan agar tidak ada penyimpangan," tegasnya.


Hal senada juga di sampaikan  oleh Kadis Kesehatan  Landak,  Subanri, Ia mengatakan bahwa hasil capaian ini agar tidak bangga karena saat ini cuaca mendukung pelaksana proyek Pembangunan Rumah Sakit Pratama Kelas D di Desa Tunang Kecamatan Mempawah Hulu Kabupaten Landak harus tetap focus dalam pelaksanaan pekerjaanya.


“Jangan juga deviasi ini menjadi manja karena cuaca bisa tidak stabil, secara umum progres bagus harapan kami agar hal ini bisa di maksimalkan dan di pertahankan," harap Subanri.


Diketahui bahwa Pembangunan Rumah Sakit Pratama kelas D ini di laksanakan oleh PT. Bintang Kapuas Mandiri dengan sumber dari dana alokasi khusus (DAK) senilai Rp. 39.970.000.000 (tiga puluh sembilan miliar sembilan ratus tujuh puluh juta rupiah) progres pekerjaan saat ini pemancangan dan penggalian pondasi dengan presentase 3,18 persen.


Selaku pihak pelaksana Hendri mengatakan B angga dan berterimakasih kepada Penjabat (Pj) Bupati Landak dan rombongan yang telah memantau langsung pelaksanaa pekerjaan yang sedang dilakukanya.


"Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Bupati beserta rombongan atas kedatangannya, kami merasa ada daya dukung yang di berikan kepada kami sehingga kami bisa lebih semangat lagi untuk bekerja, karena target waktu pengerjaan yang di berikan sangat wajar, maka kami optimis pekerjaan ini bisa selesai sesuai rencana," ungkapnya. (tim liputan).


Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update