Notification

×

Iklan


 

PHBI Siap Gelar Salat Iduladha Di Lapangan Jalan Rahadi Usman Pontianak

Kamis, 07 Juli 2022 | 16.06 WIB Last Updated 2022-07-07T23:06:30Z
Dokumentasi Pelaksanaan Sholat Ied Pada Tahun Lalu 

PONTIANAKNEWS.COM (PONTIANAK) - Perayaan Iduladha 1443 Hijriyah sebagaimana keputusan yang dikeluarkan oleh pemerintah jatuh bertepatan tanggal 10 Juli 2022. Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menerangkan, pelaksanaan Salat Iduladha di Kota Pontianak dipusatkan di lapangan depan Kantor Wali Kota Jalan Rahadi Usman.


Hal tersebut disampaikan Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono pada hari Kamis (7 Juli 2022).


"Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Pontianak tengah mempersiapkan segala sesuatunya untuk kelancaran pelaksanaan Salat Iduladha di lapangan Jalan Rahadi Usman," ujar Edi.


Pada pelaksanaan Salat Iduladha 1443 Hijriyah di lokasi tersebut, yang bertindak selaku Khatib adalah H Usman H Rasyid dan Imam H Akhmad Nurdin. Ia berharap seluruh jamaah yang nanti hendak melaksanakan Salat Iduladha di lokasi tersebut, agar datang lebih awal sebelum dimulainya salat.


Hal ini untuk lebih tertibnya pelaksanaan salat berjamaah sehingga saf-saf yang sudah disediakan terisi sempurna.


"Kita semua berharap pelaksanaan Salat Iduladha nanti berjalan lancar," ucanya.


Sementara itu, terkait stok hewan kurban di Kota Pontianak, dia menyebut, persediaan masih terbilang aman. Meski belum bisa memastikan jumlah keseluruhan hewan kurban di Kota Pontianak karena datanya belum diterima, namun dirinya berharap terjadi peningkatan dibanding tahun sebelumnya.


"Saat ini data itu tengah dihimpun oleh Baznas dan PHBI Kota Pontianak, termasuk laporan-laporan dari masjid-masjid, maupun masyarakat yang melaksanakan pemotongan hewan kurban," ungkapnya.


Edi bilang, saat ini Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak seperti sapi memang tengah marak. Namun ia berharap hewan-hewan kurban di Kota Pontianak tidak ada yang terjangkit PMK sehingga masyarakat bisa berkurban dan mereka yang menerima daging kurban bisa mengkonsumsinya dengan aman.


"Tim yang memeriksa kesehatan hewan ternak juga sudah kita turunkan untuk memastikan hewan yang dijadikan kurban dalam kondisi sehat dan layak," imbuhnya. (tim liputan).


Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update