Notification

×

Iklan


 

Meresahkan Warga, Akhirnya Satlantas Polresta Pontianak Tertibkan Balapan Liar

Rabu, 13 Juli 2022 | 07.48 WIB Last Updated 2022-07-13T14:48:19Z
 Satlantas Polresta Pontianak Tertibkan Balapan Liar


PONTIANAKNEWS.COM (PONTIANAK) – Balapan liar yang terjadi di sekitaran jalan Achmad Yani Pontianak sempat viral dan meresahkan masyarakat pengguna jalan, menyikapi hal tersebuit Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Pontianak meningkatkan patroli malam hari di sejumlah lokasi yang dijadikan balap liar oleh para pemuda pada hari Senin (11 Juli 2022).


Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polresta Pontianak, Kompol Aulia Hadiputra, S.IK disela-sela pelaksanaan kegiatan tersebut.


"Patroli ditingkatkan untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas yang meresahkan masyarakat," jelas Kompol Aulia Hadiputra, S.IK.


Kompol Aulia Hadiputra, S.IK menjelaskan, Satlantas Polresta Pontianak menerjunkan sejumlah personelnya dimalam hari untuk melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan dan Patroli Blue Light di sekitaran jalan protokol seperti di jalan Achmad Yani (Bundaran Degeulis Untan), Jalan Gajah Mada dan Jalan Tanjung Pura.


"Lokasi ini dari laporan yang kami terima sering dijadikan lokasi balap liar dan sudah meresahkan pengendara dan masyarakat sekitar," ujarnya.


Personel Satlantas Polresta Pontianak juga mendatangi beberapa tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda dalam upaya pencegahan agar balap liar tidak terjadi di daerah tersebut.


Kompol Aulia Hadiputra mengatakan untuk mengantisipasi kegiatan balapan liar, pihaknya akan selalu meningkatkan aktifitas patroli ke tempat yang sering digunakan untuk balapan liar.


"Kegiatan tersebut merupakan upaya pihak kepolisian untuk mengimbau kepada kalangan muda untuk tidak melakukan balap liar karena dapat membahayakan pengguna jalan umum," harapnya.


Kompol Aulia Hadiputra menjelaskan Polresta Pontianak khususnya Satlantas mengharapakan kesadaran dari beberapa oknum pemuda yang melakukan aksi balap liar sadar, betapa berbahaya dan beresiko juga sangat merugikan orang lain bahkan diri sendiri dengan apa yang dilakukan tersebut.


"Kami akan tindak tegas sesuai dengan undang-undang yang berlaku jika masih mrlakukan balap liar, karena sudah mengganggu pengendara lainnya dan meresahkan masyarakat sekitar," tegas Kompol Aulia. (tim liputan).


Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update