Notification

×

Menjadi Satu-satunya Kapolres Pemecah Rekor MURI, AKBP Jerrold HY Kumontoy Mendapat Pujian

Kamis, 07 Juli 2022 | 03.42 WIB Last Updated 2022-07-07T10:42:34Z

Kapolres Kubu Raya, AKBP Jerrold HY Kumontoy, S.I.K, M.Si Saat Menerima Penghargaan MURI


PONTIANAKNEWS.COM (KUBU RAYA) – Sejumlah jurnalis yang tergabung di Mitra Jurnalis Kabupaten Kubu Raya (MJ-KKR) mengapresiasi atas prestasi Kapolres Kubu Raya, AKBP Jerrold HY Kumontoy, S.I.K, M.Si sebagai satu-satunya Kapolres yang ikut dalam Event Presisi Khatulistiwa pemecah rekor MURI Sepeda Beregu 508 km kurang dari 24 jam dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-76 Tahun 2022. 


Event Presisi Khatulistiwa pemecah rekor MURI Sepeda Beregu 508 km kurang dari 24 jam dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-76 Tahun 2022 tersebut selain memecahkan rekor MURI Indonesia juga tercatat sebagai Rekor MURI Dunia.


Atas Prestasi tersebut Kapolres Kubu Raya, AKBP Jerrold HY Kumontoy, S.I.K, M.Si juga mendapat Reward dari Kapolda Kalimantan Barat, Irjen Pol. Suryanbodo Asmoro, M.M yang diberikan saat upacara puncak Hari Bhayangkara Di Mapolda Kalbar Jalan A Yani Pontianak pada hari Selasa (5 Juli 2022).  


Sejumlah tokoh Masyarakat dan elemen Masyarakat di Kubu Raya men gapresiasi Prestasi Kapolres tersebut, salah satunya dari Anggota DPRD Kabupaten Kubu Raya M. Amri, Politisi  muda dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini mengaku kagum dengan prestasi yang ditorehkan Kapolres Kubu Raya ini.



“Kapolres Kubu Raya ini memamg luar biasa, Tenaga dan semangat yang luar biasa bersepeda dengan jarak tempuh 508 KM Jakarta hingga Semarang dalam tempo dibawah 24 jam itu bukan hal yang mudah, perlu fisik dan semangat yang luar biasa,” ujar M Amri.


M Amri mengatakan tidak semua orang bisa melakukan hal ini, ditengah-tengah kesibukannya sebagai seorang Kapolres AKBP Jerrold HY Kumontoy masih mampu mempersiapkan diri memecah rekor MURI ini.


Apresiasi dan Pujian juga datang dari sejumlah awak Media yang tergabung dalam Mitra Jurnalis Kabupaten Kubu  Raya (MJ-KKR), Hal tersebut disampaikan Edi Suhairul, Ketua Mitra Jurnalis Kubu Raya.


Ia mengatakan kedatangannya bersama sejumlah jurnalis dari beberapa media cetak, Elektronik dan Media Online ke Polres Kubu Raya sengaja untuk memberikan ucapan selamat dan sukses atas prestasi yang didapat Kapolres Kubu Raya AKBP Jerrold H.Y. Kumuntoy, S.I.K., M.Si.


"Ini merupakan prestasi yang luar biasa dan kami ikut bangga. Pemecahan Rekor MURI tentunya perlu kesiapan kesiagaan dan kondisi fisik yang prima, kami memantau kegiatan Event Goes Beregu Presisi Khatulistiwa yang diadakan Mabes Polri dengan jarak tempuh 508 km Jakarta-Semarang yang salah satu pesertanya Kapolres Kubu Raya AKBP Jerrold H.Y. Kumuntoy, S.I.K., M.Si.,ini bukan hal mudah, yang ditempuh kurang dari 24 jam,” ungkapnya.



Lanjut Edi atas nama Mitra Jurnalis Kubu Raya mengucapkan selamat dan sukses teruntuk AKBP Jerrold H.Y. Kumuntoy, S.I.K., M.Si., atas prestasi yang luar biasa hingga mendapatkan rekor MURI sebagai peserta goes beregu.  


“Dan ini merupakan prestasi yang luar biasa, dan sepantasnya mendapatkan rekor MURI dan Reward dari Kapolda Kalbar Irjen Pol. Suryanbodo Asmoro, M.M.,” ungkapnya.


Sementara itu Kapolres Kubu Raya AKBP Jerrold H.Y. Kumuntoy, S.I.K., M.Si., mengungkapkan ucapan terimakasih kepada jurnalis yang tergabung di  Mitra Jurnalis Kubu Raya yang selama kegiatan selalu mendukung serta memberikan semangat selama kegiatan tersebut berlangsung, sehingga mendapatkan reward dari Kapolda Kalimantan Barat pada saat Apel Hari Bhayangkara ke- 76 secara virtual di Lapangan Apel Jananuraga Polda Kalbar.


"Terimakasih atas ucapan dan dukungan awak media Mitra Jurnalis Kubu Raya yang mana selama kegiatan selalu memberikan dukungan kepada saya selama mengikuti Event Goes Beregu Presisi Katulistiwa dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76 di tahun 2022 ini dengan jarak tempuh 508 km Jakarta-Semarang,  kurang dari 24 jam sudah mencapai finis di Akademi Kepolisian semarang sehingga memecahkan rekor MURI selanjutnya mendapatkan reward dari Bapak Kapolda Kalbar pada upacara hari Bhayangkara ke-76 di lapangan apel Jananuraga Polda Kalbar,” terang AKBP Jerrold H.Y. Kumuntoy.


Kapolres Kubu Raya AKBP Jerrold H.Y. Kumuntoy juga mengatakan bahwa prestasi yang diberikan ini adalah sebagai wujud pengabdiannya kepada Polri dan Negara ini, Ia berharap apa yang dilakukan ini bisa menginspirasi anggota Polri lainnya, selain menjalankan tugas sebagai abdi negara juga bisa berprestasi dibidang lainya, baik bidang olahraga serat bidang-bidang lainnya.


“Saya berharap apa yang saya lakukan ini selain sebagai tugas dan tanggungjawab yang diberikan ke pada saya sebagai salah satu peserta dalam Event Presisi Khatulistiwa pemecah rekor MURI Sepeda Beregu 508 km ini bisa menginspirasi anggota Polri yang lain, selain menjalankan tugas sebagai Kapolres juga  bisa berprestasi di  bidang lain dan berkat doa serta dukungan dari semua pihak tugas dan tanggungjawab ini bisa saya jalankan dengan baik,” pungkasnya. (tim liputan).


Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update