Notification

×

Kabinda Kalbar Tinjau Langsung Serbuan Vaksinasi Di Kecamatan Jawai

Kamis, 07 Juli 2022 | 16.59 WIB Last Updated 2022-07-07T23:59:14Z
Kabinda Kalbar Tinjau Langsung Serbuan Vaksinasi Di Kecamatan Jawai

PONTIANAKNEWS.COM (SAMBAS)  – Kegiatan vaksinasi Covid-19 Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) di Kecamatan Jawai, Kabupaten Sambas berlangsung sukses. Dengan metode vaksin terpusat dan door to door, sedikitnya 650 orang berhasil mendapatkan pelayanan vaksin. Kegiatan tersebut ditinjau langsung Kabinda Kalbar, Brigjen Pol Rudy Tranggono, S.ST, M.K,

 

Berangkat dari Kota Pontianak, Kabinda dan rombongan melewati jalan darat menuju ke Sambas hampir sekitar 5 jam. Setibanya di Sambas, Kabinda harus menyeberangi Sungai Sambas menggunakan kapal ferry menuju ke Kecamatan Jawai.

 

Tiba di Jawai, Kabinda dan rombongan melanjutkan perjalanan darat dengan kondisi medan yang cukup menantang selama kurang lebih 1,5 jam untuk menuju ke lokasi vaksin di Pasar Rakyat Dusun Tengah, Desa Usrat.

 

Sampai di lokasi, Kabinda disambut Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi beserta jajaran Forkopicam setempat. Kabinda pun melepas lelah sekaligus menyaksikan langsung kegiatan vaksinasi di Pasar Rakyat Dusun Tengah. Masyarakat sangat antusias mendapatkan kunjungan dari Kabinda.

 

“Kegiatan vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Jawai ini merupakan salah satu program kerja BIN, yakni Terpencil, Terluar, Terdalam, Terjauh (4T). Jadi, kita menyasar lingkungan masyarakat yang jauh dari pusat dan akses pelayanan vaksin,” terang Kabinda.

 

Tujuannya, sambung Kabinda, supaya masyarakat yang bermukim di daerah 4T tersebut bisa mendapatkan pelayanan vaksinasi dengan baik sebagaimana mestinya. Sebab, imbuh Kabinda, vaksinasi sangat penting dalam menjaga kesehatan manusia dari ancaman virus corona.

 

“Sudah menjadi tugas kami untuk mendorong percepatan program vaksinasi Covid-19 yang digalakan pemerintah pusat. Dengan vaksinasi ini, masyarakat di Kabupaten Sambas semakin sehat dan kebal terhadap ancaman penularan virus corona,” harapnya.

 

Masih dalam kesempatan itu, Kabinda tak lupa mengucapkan terima kasih atas antusias dan partisipasi masyarakat Kecamatan Jawai yang sangat luar biasa. Kedepan, Kabinda berharap seluruh masyarakat di Kabupaten Sambas bisa mendapatkan pelayanan vaksin hingga tuntas baik vaksin dosis 1, 2 dan booster.

 

“Terima kasih kepada Pemkab Sambas, Dinas Kesehatan dan seluruh pihak yang telah membantu mensukseskan kegiatan vaksinasi Covid-19 BINDA Kalbar. Kedepan, vaksinasi ini bisa terus berlanjut hingga tuntas,” ujarnya.

 

Sementara itu, Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih atas kepedulian BINDA Kalbar yang telah memberikan pelayanan vaksinasi bagi masyarakatnya. Wabup mengatakan Pemkab Sambas merasa sangat terbantu.

 

“Alhamdulillah, kehadiran BINDA Kalbar sangat membantu Pemkab Sambas dalam percepatan program vaksinasi. Terlebih, kegiatan ini menjangkau lingkungan masyarakat yang jauh dan terpencil. Ini sangat luar biasa,” puji Wabup.

 

Karena, Wabup berpandangan kegiatan vaksinasi Covid-19 BINDA Kalbar telah membuka akses pelayanan kesehatan dan memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan vaksin.

 

“Kita lihat sendiri antusias masyarakat sangat luar biasa mendapatkan kemudahan pelayanan vaksin dari BINDA Kalbar. Apalagi, BINDA Kalbar juga menerapkan pola jemput bola atau door to door. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat terus berlanjut dan menjangkau masyarakat terpencil lainnya,” harap Wabup.

 

Usai menyaksikan vaksinasi terpusat di Pasar Rakyat Dusun Tengah, Kabinda didampingi Wabup dan Forkopicam menyambangi sejumlah rumah warga Desa Usrat untuk melaksanakan vaksinasi door to door.

 

Kedatangan Kabinda bersama Wabup dan rombongan mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat. Mereka sangat senang dan bahagia mendapatkan kunjungan dari pejabat Kalbar. (tim liputan).


Editor : Putri 

×
Berita Terbaru Update