Notification

×

Iklan


 

Ini Tujuannya Kapolres Metro Jakarta Barat Ngopi Bareng Warga Palmerah

Jumat, 22 Juli 2022 | 16.02 WIB Last Updated 2022-07-22T23:02:11Z

 

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce 


PONTIANAKNEWS.COM (JAKARTA) – Guna semakin mendekatkan diri dengan warga di wilayahnya dan mendengar langsung suara waragnya, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce laksanakan Ngopi (Ngobrol Tuker Pikiran) bareng warga Kemanggisan Palmerah Jakarta Barat bersama tiga pilar dan elemen masyarakat.

 

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce datang langsung di pos RW 02 jalan Anggrek Garuda Kelurahan Kemanggisan Pelmerah Jakarta Barat dan Ngopi bareng Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, para ketua RT setempat.

 

Kedatangan  Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce beserta rombongan disambut langsung Kapolsek Palmerah AKP Dodi Abdulrohim dan mengucapkan selamat datang yang sudah menyempatkan waktu untuk bisa datang dalam program ngopi bareng bersama warga Kemanggisan Palmerah Jakarta Barat.

 

Kepada Kapolres Metro Jakarta Barat dan seluruh peserta Ngopi (Ngobrol Tuker Pikiran)  Kapolsek menjelaskan di wilayah Palmerah Polisi bersama dengan 3 pilar dan segenap masyarakat telah melakukan Kordinasi dengan baik dalam melakukan langkah-langkah untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas seperti pemasangan CCTV dan sistem portal dalam mencegah terjadinya aksi curanmor.

 

"Hal ini menimbulkan dampak positif dengan menurunnya aksi curanmor yang terjadi di wilayah Palmerah," ujar AKP Dodi Abdulrohim.

 

Dikesempatan yang sama Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Pasma Royce mengatakan, ini adalah kegiatan yang dirinya lakukan, Ia berkeliling untuk bisa bersilaturahmi dan bertatap muka dengan masyarakat di wilayah Jakarta Barat.

 

"Kesempatan ini saya selain untuk bersilaturahmi juga ingin mendengarkan langsung terkait masukan mengenai situasi Kamtibmas yang ada," ujar Kombes Pol Pasma Royce.

 

Kapolres Metro Jakarta Barat ini berencana kegiatan ini akan dilaksanakan seminggu sekali keliling pos kamling bertemu masyarakat untuk mendengarkan masukan masyarakat.

 

Selain itu, Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Pasma Royce mengatakan bahwa kegiatan ngopi bareng ini juga bertujuan untuk merencanakan kegiatan kedepannya terkait keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas) khususnya di wilayah Jakarta Barat.

 

“Komunikasi harus tetap dibangun, setiap masalah di tingkat RW selagi masih bisa diselesaikan di tingkat RW langsung di musyawarahkan, Bhabinkamtibmas harus berperan aktif terhadap warga,” ungkap Kombes Pol Pasma Royce.

 

Menurut Alumni Akademi Kepolisian tahun 1996 ini program ini sangat ampuh dalam mencari aspirasi guna menentukan langkah apa yang bisa ditempuh dalam menjaga wilayah Jakarta Barat yang aman dan kondusif.

 

"Kita bisa melihat secara riil kondisi dilapangan yang ada sehingga kita mampu memetakan dan mengambil langkah selanjutnya," ucapnya.

 

Dalam menjaga situasi Kamtibmas ini membutuhkan banyak dari peran aktif berbagai pihak dan kami dari kepolisian, tni dan pemkot tidak dapat berjalan tanpa adanya peran banyak pihak.

 

"Oleh sebab itu diacara ngopi bareng warga ini saya ingin meminta masukan dari masyarakat," pungkasnya. (tim liputan).

 

Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update