Notification

×

Iklan


 

Cegah Penyebaran PMK Polres Kubu Raya Gencarkan Tracing Dan Penyemprotan Disinfektan

Kamis, 21 Juli 2022 | 01.22 WIB Last Updated 2022-07-21T08:22:15Z

 

Cegah Penyebaran PMK Polres Kubu Raya Gencarkan Tracing Dan Penyemprotan Disinfektan

PONTIANAKNEWS.COM (KUBU RAYA) - Tim Ops Aman Nusa II Polres Kubu Raya gencarkan kegiatan pencegahan penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) dengan melakukan Tracing, Edukasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di area kandang ternak milik warga.

 

Kegiatan Tracing, edukasi PMK serta melakukan penyemprotan cairan disinfektan di area kandang ternak milik warga berlangsung di setiap harinya dengan memetatakan lokasi yang terdapat kandang ternak.

 

Hal tersebut disampaikan Kepala Satuan Bina Masyarakat (Kasat Binmas) Polres Kubu Raya, AKP Reflen Nainggolan, Ia mengatakan guna mencegah merebaknya Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di wilayah Hukum Polres Kubu Raya, Tim Ops Aman Nusa II terus lakukan Tracing sekaligus mengedukasi masyarakat.

 

“Secara masif kami melakukan Tracing sekaligus mengedukasi masyarakat tentang Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di wilayah Kabupaten Kubu Raya bersama Dinas Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Kubu Raya,” jelasnya.

 

AKP Reflen Nainggolan menegaskan tidak ada kata kendor demi mendukung program pemerintah untuk Kubu Raya terbebas dari Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) hal tersebut dilakukan di Desa Teluk Nangka Kecamatan Kubu, Wonodadi 2 Kecamatan Sungai Raya, Desa Tasik Malaya Kecamatan Batu Ampar dan di Desa Mengkalang Kabupaten Kubu Raya.

 

"Cross cek pun kami lakukan terhadap ternak-ternak yang sudah kita lakukan tracing serta dilakukan penyemprotan disinfektan untuk memastikan perkembanganya, tidak hanya itu kami juga mengedukasi warga tentang pengolahan daging hewan ternak di masa penyakit mulut dan kuku dan hal itu dilakukan diseluruh jajaran Polres Kubu Raya melalui Bhabinkamtibmas,” jelas Kasat Binmas Polres Kubu Raya ini.

 

Kepala Satuan Bina Masyarakat (Kasat Binmas) Polres Kubu Raya, AKP Reflen Nainggolan juga menghimbau kepada warga masyarakat Kubu Raya tidak usah resah dalam mengkomsumsi daging ternak di masa wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di wilayah Kabupaten Kubu Raya.

 

“Dan jangan temakan isu HOAX dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab tentang Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di wilayah Kabupaten Kubu Raya ini, Kami bersama Dinas Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Kubu Raya telah melakukan antisipasi dan terditeksi aman,”  jelasnya.

 

Kepala Satuan Bina Masyarakat (Kasat Binmas) Polres Kubu Raya, AKP Reflen Nainggolan mengatakan Kegiatan Ops Aman Nusa II Polres Kubu Raya dilakukan untuk mendukung program pemerintah dalam rangka pencegahan wabah Penyakit mulut dan kuku di Kalimantan Barat khususnya di Kabupaten Kubu Raya. (tim liputan).

 

Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update