Notification

×

Barisan Pemuda Melayu Kalbar Bagikan Daging Qurban Kepada Masyarakat

Minggu, 10 Juli 2022 | 16.12 WIB Last Updated 2022-07-10T23:12:57Z
Barisan Pemuda Melayu Kalbar Bagikan Daging Qurban Kepada Masyarakat

PONTIANAKNEWS.COM (PONTIANAK) – Dalam merayakan Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Qurban 1443 Hijriyah/2022 Masehi, Ormas Barisan Pemuda Melayu (BPM) Kalimantan Barat melakukan penyembelihan hewan kurban di  Kecamatan Pontianak Barat pada hari Minggu (10 Juli 2022).

 

Penyembelihan hewan kurban terlaksana setelah melakukan Setelah habis sholat Idul Adha 1443 H,Kegiatan Qurban ini diadakan oleh BPM Kalbar di Halaman Sekretariat BPM Kalbar di jalan RE. Martadinata No. A19 Pontianak Barat.

 

Kepada awak media, Ketua Umum BPM Kalbar, Gusti Edy mengatakan bahwa pemotongan hewan qurban dan pembagian daging qurban pada perayaan Idul adha 1443 H ini akan menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan setahun sekali Oleh Barisan Pemuda Melayu (BPM)Kalbar.

 

“Kendatipun baru seumur jagung, sejak berdiri pada awal Maret 2021 lalu. Namun, keberadaan organisasi Barisan Pemuda Melayu (BPM) Kalbar sudah menunjukan kiprah nya di Bumi Khatulistiwa (julukan Kalbar),” terang Gusti Edy.

Gusti Edy mengatakan keberadaan organisasi Kemasyarakatan Barisan Pemuda Melayu (BPM) Kalbar ini sudah terbentuk pada 14 kabupaten dan kota di yang tersebar Se-Kalimantan Barat.

 

Ketua umum BPM Kalbar, Gusti Edy juga mengatakan Perayaan Idul Adha 1443 H ini merupakan sebuah agenda tahunan dari umat muslim, begitupun dengan BPM.Kalbar Insaallah setiap tahun akan agendakan Qurban setiap Hari Raya Idul Adha bersama Masyarkat Pontianak.

 

"Meskipun baru awal mula Panitia Qurban teman teman pengurus Barisan Pemuda Melayu Kalimantan. tetap semangat Pemotongan hewan Qurban Sapi 1 ekor dan  kambing 2 ekor yang kita lakukan penyembelihan Halaman Sekretariat BPM Kalbar di jalan R.Martadinata No.A19 Pontianak Barat.

 

Edy menyampaikan rasa terima kasih kepada para Shohibul Qurban yang telah memberikan sedekahnya berupa 1 ekor sapi dan 2 ekor kambing tersebut.

 

"Terima kasih kepada Shohibul Qurban yang telah memberikan amal sedekah berupa Sapi dan kambing kepada BPM Kalbar, semoga amal baik ini dapat menjadi ladang pahala sebagai bekal di akhirat kelak," pungkasnya. (tim liputan).

Editor : Putri 

×
Berita Terbaru Update