Notification

×

Iklan


 

Anggota Polsek Nanga Pinoh Berikan Penyuluhan Bahaya Narkoba Dan Bullying

Kamis, 21 Juli 2022 | 18.46 WIB Last Updated 2022-07-22T01:46:03Z
Anggota Polsek Nanga Pinoh Berikan Penyuluhan Bahaya Narkoba Dan Bullying


PONTIANAKNEWS.COM (MELAWI) – Guna mengantisipasi dan pencegahan penyalahgunaan dan  peredaran gelap Narkotika serta bahayanya Bullying Aparat Kepolisian lakukan kegiatan penyuluhan dan sosialisasi tentang bahaya Narkoba dan Bullying di Sekolah Madrasah Aliyah Nanga Pinoh Kabupaten Melawi pada hari Rabu (20 Juli 2022).


Turun langsung memberikan penyuluhan dan sosialisasi tersebut Kepala Unit Pembinaan Masyarakat (Kanit Binmas) Bripka Dirhamsyah bersama Bhayangkara Pembinaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Bripka Syarif Hidayat anggota Polsek Nanga Pinoh melaksanakan kegiatan penyuluhan dan sosialisasi tentang bahaya Narkoba dan Bullying di Sekolah Madrasah Aliyah Nanga Pinoh bertepatan dengan kegiatan Ta'aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) atau pengenalan Sekolah.


Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K melalui Kapolsek Nanga Pinoh Iptu Bhakti Juni Ardhi menyampaikan kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada para Pelajar tentangpelanggaran-pelanggaran hukum terutama Bahaya Narkotika dan Bullying.


"Kegiatan ini untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada para pelajar, agar menghindari pelanggaran-pelanggaran hukum dan harapan kami para pelajar tidak juga menjadi korban ataupun pelaku dari berbagai hal-hal yang bersifat negatif," jelas Iptu Bhakti Juni Ardhi.


Iptu Bhakti menjelaskan untuk melindungi para pelajar dari hal-hal yang tidak baik yaitu dengan memberikan mereka pemahaman, penyuluhan dan pengetahuan yang memadai untuk mencegah penyimpangan di kalangan pelajar.


"Dengan pengetahuan dan wawasan yang baik, harapan kami para pelajar yang merupakan generasi emas Bangsa ini dapat menghindari pelanggaran-pelanggaran dan penyimpangan," tegasnya.


Sementara itu, Kepala Sekolah Madrasah Aliyah H. Sugeng menyampaikan apresiasinya atas kegiatan yang dilaksanakan oleh personel Polsek Nanga Pinoh tersebut. Dirinya juga berharap kegiatan semacam ini terus dilakukan oleh Kepolisian untuk mencegah terjadinya pelanggaran hukum dan penyimpangan dikalangan pelajar secara khusus di Kabupaten Melawi.


“Ini adalah kegiatan yang sangat baik, upaya pencegahan harus secara dini disampaikan terutama kepada pelajar, saya berharap kegiatan seperti ini secara rutin diberikan kepada pelajar-pelajar sehingga mereka bisa menghindari prilaku-prilaku yang melanggar hukum,” pungkasnya. (tim liputan).


Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update